Puncak Haornas di Kalsel, Menpora : “Indonesia Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata”

oleh -45 views
Menpora-RI-Imam-Nahrawi-menuju-panggung-menggunakan-perahu-kelotok

BANJARMASIN (KP),- Bertempat di Siring Nol KM, berseberangan dengan Menara Pandang Piere Tendean, pada hari Minggu, 08 September 2019 puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 tahun 2019 di gelar.

Pelaksanaan Haornas kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena kemegahan panggung di siring sungai menggunakan tongkang dengan latar panggung Menara Pandang Siring Sungai Martapura.

Sebagaimana diketahui, tema yang diusung dalam Haornas 2019 adalah “Ayo Olahraga”. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan selama empat hari di Banjarmasin. Dalam acara penutupan Haornas 2019 diberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, serta pelatih berprestasi yang diserahkan langsung oleh Menpora RI, Imam Nahrawi.

Gubernur Provinsi Kalsel, H. Sahbirin Noor merasa bersyukur atas terselenggaranya Haornas di Kalsel. Karena kalsel berhasil memecahkan rekor MURI dengan menghadirkan 6000 karateka se-Kalsel. Gubernur juga berharap momen ini bisa jadi tonggak sejarah bergeraknya olahraga di Kalsel dan Indonesia.

Dalam sambutannya Menpora RI, Imam Nahrawi menyampaikan banyak nilai yang terkandung dalam olahraga. Kesuksesan Indonesia dalam pelaksanaan Asian Games, Asian Paragames, Asian School Games. Dalam multievent yang digelar di Indonesia menandakan Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata oleh dunia. (KP).


Pewarta : Adam Subayu