Resmikan Kantor Cabang BPRS, Bupati Harapkan Transaksi di Pringsewu Semakin Mudah

oleh -197 views
Bupati-Kabupaten-Tanggamus-Hj.-Dewi-Handajani-saat-meresmikan-Kantor-Cabang-BPRS

TANGGAMUS (KP),- Bupati Kabupaten Tanggamus, Hj. Dewi Handajani meresmikan Kantor Cabang BPRS (Bank Pembiayaan Rakyat Syari’ah) Tanggamus, di Pringsewu, Senin, 11 November 2019.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pringsewu dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Andi Wijaya, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i, Komisaris, Dewan Pengawas, Direksi dan pegawai PT BPR Syariah Tanggamus, Forkopimda Kabupaten Tanggamus atau yang mewakili, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala OPD Kabupaten Tanggamus, dan Kabupaten Pringsewu, Camat dan Uspika Kecamatan Pringsewu, serta tokoh masyarakat setempat.

Direktur PT. BPR Syariah Tanggamus Sarjono, dalam laporannya, menyampaikan BPRS selama ini merupakan bank yang memiliki predikat yang baik, yang selalu mendapatkan penghargaan setiap tahunnya.

“Tahun 2013 pertama kali Bank Syari’ah Tanggamus mendapat penghargaan sebagai BPR Syariah dengan predikat sangat bagus dari Infobank, berupa Syariah Awards dan masih berlanjut sampai sekarang ini.”

“Penghargaan TOP BUMD tahun 2018, bahkan tahun 2019 Bank Syariah Tanggamus mendapatkan penghargaan 2 TOP BUMD dari Bussines News, yaitu Penghargaan kepada Bupati Tanggamus sebagai Pembina TOP BUMD Bank Syari’ah Tanggamus tahun 2019,” terangnya.

Sementara Bupati Dewi Handajani, dalam sambutannya berharap dengan adanya kantor cabang BPRS Tanggamus di Pringsewu, akan semakin mengembangkan pasar, lebih dekat dengan masyarakat Pringsewu, serta semakin memudahkan masyarakat Tanggamus yang melakukan transaksi di Pringsewu.



“Melalui kehadiran Kantor Cabang BPRS Tanggamus di wilayah Pringsewu ini, kiranya juga bisa menjadikan BPRS lebih dekat dengan masyarakat sehingga menjadi Bank pilihan seluruh nasabah dan stakeholder, yang membantu perekonomian kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya bagi pedagang kecil maupun pedagang menengah,” kata Bupati.

“Saya berharap dengan dorongan serta perhatian kita semua dalam membina dan mengembangkan BPRS Tanggamus, maka kita harapkan kedepan BPRS Tanggamus dapat terus maju dan berkembang mampu bersaing secara sehat dengan bank-bank lain, sehingga menjadi kebanggaan kita semua khususnya masyarakat Tanggamus,” ucap Bupati.

Bupati juga berharap kepada jajaran Direksi dan karyawan PT BPRS Tanggamus, agar terus meningkatkan kinerjanya, sehingga penghargaan yang pernah diraih, dapat kembali diraih dimasa yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu dalam sambutan tertulis Bupati Pringsewu yang disampaikan oleh Asisten I Andi Wijaya, dikatakan bahwa kehadiran kantor pelayanan BPRS Tanggamus memiliki peran penting, dimana tempat berkumpul masyarakat dengan para petugas Bank Syariah Cabang Tanggamus sebagai fasilitator layanan konsumen yang membutuhkan pelayanan di bidang keuangan sesuai dengan prinsip syariah.

“Saya mengharapkan kiranya fasilitas yang telah ada digunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya juga berharap kepada seluruh stakeholder berkaitan, memberikan dukungan kepada Bank Syariah agar semua sektor terkait aspek pengembangan jasa keuangan dalam meningkatkan kinerja pelayanan bagi masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Peresmian sendiri ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tanggamus sekaligus meninjau kondisi kantor cabang yang baru. Selain itu dilakukan juga pemberian santunan kepada sejumlah lansia dan anak yatim. (KP).


Laporan : Arzal



Memuat...