Seminar Penyuluhan Penyalahgunaan Napza dan Pergaulan Bebas Dikalangan Remaja

oleh -381 views

ANAMBAS (KP),- Tepanya pada hari Kamis, 25 April 2019 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) dengan Polres Kepulauan Anambas, dan Kodim 0318 Natuna serta Kejaksaan Cabang Natuna mengadakan seminar. Kegiatan berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati KKA, Wan Zuhendra. Dalam sambutannya Wan Zuhendra mengatakan maraknya pergaulan bebas di kalangan remaja dan penyalahgunaan barang haram (narkoba) akhir-akhir ini menjadi isu sangat mengkhawatirkan.

Menurutnya di Indonesia dari fakta yang terjadi hampir setiap hari terlihat melalui pemberiataan baik media cetak maupun media elektronik. Barang haram tersebut menurutnya sudah menyebar kemana-mana. “Diharapkan pada remaja dan para pelajar agar bisa menjadi generasi penerus dalam membangun bangsa dan daerah di masa yang akan datang, ” imbuhnya.

Wan Zuhendra mengatakan berdasarkan data dari BNN sebanyak 5,9 juta penguna narkoba saat ini sudah menunggu waktu untuk mengakhiri hidupnya. “Sudah sekarat untuk itu kepada adik-adik relawan dan peserta penyuluhan pada hari ini marilah manjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan sekolah. Jangan sampai kalian mencoba-coba bahkan terjerumus menggunakan narkoba, karena masa depan Kabupaten Kepulauan Anambas ada ditangan kalian,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wan Zuhendra juga sempat menyampaikan pesan melalui sebuah pantun yang berbunyi, “Buah kenari enak dicoba. Dimakan sambil duduk dipelajari. Mari kita berantas narkoba. Agar hidup lebih bermakna,” ucapnya mengakhiri sambutan. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra

Editor : Cherman





Memuat...