Terombang Ambing 12 Jam Dilautan Lepas, KM Bukit Raya Tetap Jadi Pilihan Masyarakat Jemaja

oleh -247 views
KM. Bukit Raya kapal alternatif pilihan masyarakat perbatasan saat bersandar di Pelabuhan Jemaja Kepulauan Anambas

ANAMBAS (KP),- Menghadapi angin kencang musim selatan saat ini, KM. Bukit Raya menjadi salah satu kapal alternatif pilihan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Terutama bagi masyarakat Letung, Kecamatan Jemaja dan sekitarnya.

Walaupun perjalanan menggunakan jasa angkutan laut milik PT. Pelni ini agak memakan waktu lumayan lama, yakni sekitar 12 jam dari Pelabuhan Letung menuju Pelabuhan Sri Bintan Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, namun  masyarakat Jemaja tidak terlalu menghiraukannya.

Bagi mereka yang terpenting, dapat lebih leluasa,  sampai ketujuan dengan selamat. Keluarga yang ditinggalkan juga tidak terlalu khawatir, jika terjadi ribut badai di tengah laut lepas nantinya.

Hal ini diiyakan oleh Mardiani, salah seorang penumpang KM Bukit Raya yang kebetulan berangkat siang hari kemarin, Selasa, 13 Agustus 2019 sekitar  pukul 14:30 WIB, dari Pelabuhan Letung Kecamatan Jamaja.

“Saya lebih nyaman berangkat naik Bukit Raya ini, jika berpergian. Karena tidak terlalu khawatir Pak,” ungkap wanita yang biasa disapa dengan panggilan Ibuk Yani itu, oleh warga sekitar Letung.

Yani juga mengatakan jika menggunakan Kapal Bukit Raya, dia bisa sambil berbaring. Mengurangi rasa mual karena mabuk laut yang disebabkan oleh gelombang besar. Meskipun memang, diakuinya agak sedikit berdesak-desakan dengan penumpang lain. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra