Wabup Natuna : “Apa Dilakukan Nabi Muhammad SAW Pasti Membawa Manfaat Bagi yang Mengikutinya”

oleh -58 views
Wakil-Bupati-Kabupaten-Natuna-Dra.-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-MA-menyampaikan-sambutan-pada-peringatan-Maulid-Nabi-Muhammad-SAW

NATUNA (KP),- Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA dan Sekretaris Daerah, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si beserta jajarannya menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriyah di Masjid Agung Natuna Gerbang Utaraku, Jum’at malam 08 November 2019.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang bersejarah dalam kehidupan manusia khususnya bagi umat Muslim. Karena pada tanggal 12 Rabiul Awwal tahun gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin bagi umat manusia, yang merupakan rahmat bagi alam semesta. Beliau adalah junjungan bagi umat Muslim diseluruh dunia, yakni Nabi Besar Muhammad SAW.

Kata Ngesti, Allah SWT telah menunjukan Nabi Muhammad SAW kepada seluruh umat manusia, untuk menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. “Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut, kita dapat mengungkap kembali sebagian dari perilaku kehidupan sang Rasulallah itu, yang kini menjadi perbuatan sunnah bagi umat manusia yang mengikutinya. Salah satunya adalah perilaku jihad dalam memperjuangkan tegaknya agama Islam dimuka bumi ini,” ujarnya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, lajut Ngesti marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup sang Rasulallah. Dan selanjutnya mari kita jadikan perilaku beliau sebagai acuan dalam aktivitas kehidupan kita sehari-hari.

Sebagai Wakil Bupati Natuna, Ngesti menghimbau kepada seluruh umat muslim khususnya yang ada di Kabupaten Natuna, agar senantiasa meneladani perilaku manusia yang menerima mukjizat berupa kitab suci Al-Qur’an tersebut. Pasalnya kata dia, setiap manusia yang mengikuti sunnah Rasul, diyakini akan mendapat kedamaian bagi hidupnya selama didunia, serta akan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT sebagai bekal di akhirat nanti.

“Jika kita mengikuti sunnah Rasul, akan mendapat dua keuntungan. Yaitu keuntungan di dunia dan di akhirat. Karena apa yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, pasti membawa manfaat bagi manusia yang mengikutinya, dan Allah SWT akan mencatatnya sebagai pahala,” tutur Ngesti.

Diakhir sambutannya Ngesti berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan seluruh umat Muslim kepada Allah SWT, serta meningkatkan kecintaan terhadap junjungan alam Nabi Muhammad SAW. “Dan mampu memberikan perubahan-perubahan positif dalam berbagai bidang kehidupan kita sehari-hari,” imbuhnya.


Laporan : M. Faisal