Zahrudin Lantik Anggota BPD Se-Kecamatan Peninjauan

oleh -1.075 views
Poto-bersama-usai-acara-pelantikan-dan-pengambilan-sumpah-janji-anggota-BPD-Se-Kecamatan-Peninjauan

BATURAJA (KP),- Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kecamatan Peninjauan berlagsung di Gedung Serba Guna GSG  Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu, (OKU) Provinsi Sumsel, Kamis (13/12/2018).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Camat Peninjauan Zahrudin. Acara yang diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan pengambilan sumpah  yang dipimpin oleh Kepala KUA Peninjauan Amiruddin.S.Sos.I.

Pelantikan dilakukan berdasarkan surat Bupati OKU No 140/982/kpts/2018, tentang pelimpahan pelantikan anggota BPD Se-Kecamatan Peninjauan. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) OKU, Ahmad  Firdaus, Kapolsek Peninjauan Iptu  Hamid, Danramil Peninjauan diwakili  Batituud Pelda Aris Bintoro Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Peninjauan Amirudin. S.Sos.I, Rohaniawan Komang Darke, Kepala Desa Se-Kecamatan Peninjauan dan para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Peninjauan Zahrudin, mengajak pada seluruh anggota BPD yang baru terpilih, agar dapat menjalankan perannya sebagai BPD, dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. “Agar dapat membangun desa-nya masing-masing,” jelasnya.

Sementara Kepala DPMD Kabupaten OKU Ahmad Firdaus, mengatakan bahwa BPD yang ada, harus dapat mengikuti peraturan yang ada, dan harus ada perwakilan perempuan, anggota BPD juga harus mengetahui peranan dan fungsinya. Para anggota harus bekerja sama dengan Kepala Desa, untuk membahas dan merancang pembangunan desa. “BPD harus berperan aktif bertugas mengadakan pengawasan secara umum bukan mengawasi secara detail agar tidak terjadinya permasalahan,dan juga kepala desa dapat menerima masukan masukan dari BPD,” paparnya.

Lebih jauh lagi dikatakan Ahmad Firdaus jangan sampai di OKU terdapat Kepala Desa tersandung masalah lagi. “Cukuplah yang sudah ada jangan terulang lagi, dan selesai acara ini kepada BPD yang baru silahkan melakukan pemilihan siapa yang akan dipercaya untuk menjadi ketua, sekretaris, dan bendahara. Setelah terpilih maka silahkan laporkan ke Kantor DPMD,” pungkasnya. (Syahril).




Memuat...