Achmad Tarmizi Resmi Dilantik Sebagai Ketua ICMI dan FKUB Kabupaten Oku

0
120
Suasana-saat-berlangsungnya-pelantikan-Ketua-Umum-Ikatan-Cendikiawan-Muslim-Indonesia-ICMI-dan-Ketua-Forum-Kerukunan-Umat-Beragama-FKUB

BATURAJA, (KP),- Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sumatera Selatan, Prof H Anis Sagaff, melantik dan mengukuhkan majelis pengurus ICMI organisasi daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) periode 2018-2023 di Pendopo Rumah Kabupaten, Senin (23/07). Pelantikan majelis pengurus ICMI Oku tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Oku H Kuryana Azis, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sumatera Selatan Prof KH Aflatun Muhtar, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari, Wakil Ketua DPRD Oku Hj Indrawati, Kepala SKPD serta Undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua FKUB Sumsel Prof KH Aflatun Muhtar mengharapkan FKUB Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) bisa menjadi contoh teladan kerukunan umat beragama di Sumatera Selatan. Sehingga dapat menjaga kerukunan umat beragama yang membawa dampak positif, dan kontribusi menjaga persatuan umat menjadi lebih kokoh dan harmonis. Selain itu, Aflatun juga meminta agar FKUB dapat menjadi mitra dan membantu pemerintah dalam menjaga generesi penerus bangsa. “ Bantu pemerintah dalam mewujudkan kerukunan umat beragama yang dapat berdampak pada generasi penerus bangsa, “ ujarnya.

Hal ini disampaikan Aflatun ketika menghadiri Pelantikan Pengurus FKUB Oku sekaligus pelantikan Pengurus ICMI Oku. Pelantikan FKUB Oku periode 2018-2023 oleh Bupati Oku, H Kuryana Azis. Dengan komposisi kepengurusan, Ketua Dewan Penasehat Bupati Oku, Ketua FKUB Oku, Dr H Achmad Tarmizi, Wakil Ketua Andreas Tumidi dan H Ibnu Hasyim, Sekretaris Muhammad Ali dan Metto Sarono, serta 12 orang anggota.

Sedangkan Ketua ICMI Oku, Dr H Achmad Tarmizi, Wakil Ketua H Hasan HD, dan Indra Susanto, Sekretaris Kadarisman, Wakil Sekretaris Muttaqiuddin, dan H Zauhari, Bendahara H Nazaruddin Latif, Wakil Bendahara dr Mohammad Riedho Cahya Atazsu Dibantu oleh 10 Divisi. Pengurus ALISA Khadijah-ICMI Oku periode 2018-2013, Ketua Hj Susiyanti, Sekretaris Fitriyana, Bendahara Dahlia Puspasari, dibantu 4 bidang (Bidang Organisasi, Bidang Diklat, Bidang Usaha dan Bidang Sosial dan Kerohanian).

Hal senada juga disampaikan Ketua ICMI Sumsel, Prof H Anis Sagaff yang meminta pengurus ICMI Oku untuk dapat menjadi mitra pemerintah, disebutkannya ICMI merupakan organisasi yang berisi para tokoh cendikiawan, pemerintah, pengusaha, dan pemuda. Jadi pengurus ICMI jangan cuma jadi peringan Bupati Oku saja, bantu pemerintah dan berikan kontribusi yang positif. Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam meningkatkan peran ICMI untuk mendukung terwujudnya kiprah umat muslim yang bermartabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Ditambahkannya, Pengurus ICMI Oku diharapkan mampu membangun koordinasi dan kerja sama yang baik dengan Pemkab Oku, serta bersinergi dalam mensukseskan program pembangunan pemerintah, sehingga dengan kebersamaan semua pihak akan mampu terus meningkatkan pembangunan dan kemajuan yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat di Kabupaten Oku, jelasnya.

Sementara itu Bupati Oku meminta kepada Pengurus FKUB, dan Pengurus ICMI Oku untuk terus berkarya, dan mengabdi kepada masyarakat dalam mewujudkan kerukunan umat beragama. Sebenarnya pelantikan ini sudah lama direncanakan, tapi ia minta kalau tidak menyalahi AD/ART pengurus FKUB dan ICMI pelantikan dibarengkan saja, dan alhamdulliah baru bisa dilaksanakan hari ini. Dikatakan Kuryana, sebelum adanya pelantikan pengurus ICMI ini, selama lima tahun terakhir dirinyalah yang menjabat sebagai ketua ICMI  Oku, namun karena kesibukannya sebagai Bupati akhirnya ia melepaskan beberapa jabatan yang ia pegang termasuk ICMI Oku. (Syahril).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here