Bupati Anambas Lantik 53 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator

Terbit: oleh -32 Dilihat
Abdul Haris, SH, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan sambutan.

ANAMBAS – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas), Abdul Haris melantik 53 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, bertempat di Aula Rapat Prof. M. Zein Lantai 3 Kantor Bupati Anambas, Rabu 17 Mei 2023.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 53 pejabat tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah, FKPD, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Anambas, juga para pengukuh sumpah.

Bupati Anambas Abdul Haris,dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik dengan harapan amanah dan penuh tanggungjawab dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Bupati Abdul Haris menjelaskan para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik telah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara serta berpedoman kepada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi RI Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka dan Kompetitif dilingkungan Pemerintah sudah melalui serangkaian seleksi dan rekomendasi KASN sesuai dengan surat KASN No. B- 1732/JP.00.00/05/2023.

Bupati Anambas Abdul Haris, saat melantik 53 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, di Aula Rapat Prof. M. Zein Lantai 3 Kantor Bupati Anambas, Rabu 17 Mei 2023.

“Pada kesempatan ini saya ingin pejabat yang telah dilantik untuk segera menyesuaikan mekanisme kerja dan melakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dengan berpedoman pada tupoksi yang ada,” ungkap Abdul Haris.

Bupati Anambas Abdul Haris juga meminta agar segera menyusun program kerja dan menciptakan inovasi sesuai fungsi manajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi agar di instansi yang dipimpin ada kemajuan dan kontribusi terhadap daerah dan masyarakat.

“Tingkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua instansi dan stakeholder agar terjadi kerjasama yang baik dari pejabat yang baru dilantik hari ini,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Anambas Abdul Haris pun berharap kepada seluruh pejabat yang telah dilantik selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memberikan kinerja terbaik dan sikap profesional serta selalu menanamkan rasa tanggungjawab tinggi.

“Selalu melakukan koordinasi dan bina kerjasama yang baik dengan berbagai pihak demi lancarnya program kerja dan kegiatan untuk mengandikan diri kepada negara dan masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tutupnya. (KP).


Laporan : Azmi Aneka Putra


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *