Bupati Minta Kemenkopolhukam Bantu Selesaikan Masalah Jaringan Internet di Natuna

Terbit: oleh -40 Dilihat
Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan kerja Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika, Kemenkopolhukam, Marsma TNI Budi Eko Pratomo, SE, M.Sc, di Ruang Dinasnya, Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Selasa 31 Oktober 2023.

NATUNA – Bupati Natuna, Wan Siswandi menerima kunjungan kerja Asisten Deputi Koordinasi Telekomunikasi dan Informatika, Kemenkopolhukam, Marsma TNI Budi Eko Pratomo, SE, M.Sc, di Ruang Dinasnya, Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Selasa 31 Oktober 2023.

Kehadiran Marsama Budi Eko Pratomo, adalah dalam rangka menindaklanjuti permintaan Pemda Natuna terkait penyelesaian permasalahan jaringan internet pada beberapa titik di wilayah Natuna khususnya di Pulau Midai dan Pulau Laut.

Seperti diketahui, permasalahan jaringan internet ini seringkali dikeluhkan oleh masyarakat yang berada di dua pulau tersebut.

Saat pertemuan itu, Bupati Natuna, Wan Siswandi menerangkan saat ini di Pulau Midai telah banyak di bangun tower namun jaringan internetnya masih lemah. Sehingga banyak masyarakat tidak dapat menggunakan secara maksimal layanan internet di wilayah tersebut.

“Tower sudah banyak di bangun, mungkin bandwidthnya yang harus di tambah,” ungkap Wan Siswandi.

Bandwidth adalah jumlah kapasitas maksimum dari suatu kegiatan komunikasi antara server dan client yang ditentukan dalam hitungan bit per second.

Wan Siswandi juga menegaskan, meskipun Natuna dengan wilayah yang tidak terlalu luas, dan penduduk yang tidak terlalu banyak, namun Natuna telah ditetapkan sebagai wilayah pertahanan, karena letak geografisnya berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

“Jadi untuk penguatan wilayah pertahanan, saya rasa jaringan internet juga sangat penting, selain untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat di era digital saat ini,” tutur Wan Siswandi.

Dari pertemuan tersebutm, selain melakukan survei langsung dilapangan, pihak Kemenkopolhukam juga akan memanggil beberapa pihak penyedia jaringan internet untuk melakukan rapat koordinasi membahas persoalan yang terjadi. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Tim Bravo WsRh


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *