Ketua DPRD Apresiasi Reaksi Cepat Pemda Natuna dan Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Tim Evakuasi Bencana Longsor Serasan

Terbit: oleh -25 Dilihat
Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar saat berada di lokasi tanah longsor yang menelan korban capai 50 lebih orang dan merusak sedikitnya 30 buah rumah warga di Desa Pangkalan, Serasan Kamis, 9 Maret 2023.

NATUNA – Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar apresiasi gerak cepat Pemerintah Daerah Natuna dalam menangani bencana tanah longsor di Desa Pangkalan Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikan oleh Daeng Amhar saat melihat jalanya evakuasi oleh Tim Gabungan yang tengah mencari korban hilang menggunakan dua alat berat dan peralatan lainya, Kamis, 9 Maret 2023 di lokasi bencana.

Kata Amhar, pemerintah daerah sudah benar untuk segera merelokasi korban terdampak bencana longsor, ke tempat yang aman. Hal ini terlihat hadirnya Dinas PU Kabupaten Natuna serta Kementerian PUPR yang mendata dan langsung survei lokasi tempat untuk merelokasi korban bencana, yang masih selamat.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar saat berada di lokasi tanah longsor yang menelan korban jiwa capai 50 lebih orang dan merusak sedikitnya 30 buah rumah warga di Desa Pangkalan, Serasan Kamis, 9 Maret 2023.

Daeng Amhar juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam penanganan bencana longsor di Serasan, seperti gerak cepat Pemda Natuna, Pemda Provinsi Kepri maupun pusat, serta dari unsur TNI Polri maupun masyarakat yang terlibat aktif membantu jalanya evakuasi.

“Untuk kedepan, BMKG juga harus segera memetakan daerah-daerah rawan bencana di Serasan, mengingat banyaknya tanda-tanda longsor disekitar rumah warga,” tegasnya.

Sebagai Ketua DPRD Natuna, Amhar menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di tempat rawan longsor untuk waspada bila hujan lebat terjadi.

Hingga saat ini, pukul 11: 00 Wib tim evakuasi berhasil menemukan dan mengidentifikasi korban meninggal sebanyak 30 orang dan korban belum ditemukan sebanyak 24 orang.  (KP).


Laporan : Dhitto


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *