Pimpin Upacara Hardiknas, Wan Siswandi: Merdeka Belajar Sudah Diluncurkan

Terbit: oleh -23 Dilihat
Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Sekda, dan Kadisdik Natuna poto bersama beberapa pelajar usai upacara Hardiknas di halaman depan Kantor Bupati Natuna, Selasa 2 Mei 2023.

NATUNA – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. Upacara berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Ranai, Selasa, 02 Mei 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi selaku pembina upacara sekaligus membacakan pidato Mendikbudristek mengatakan selama 24 episode merdeka belajar sudah diluncurkan.

“Sebanyak 24 episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hajar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagian¬† setinggi-tingginya,” ungkap Siswandi.

Kata Wan Siswandi, sekarang murid-murid bisa belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas belajar dinilai lebih holistik.

“Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang, karena aktivitas belajar mereka dinilai lebih holistik oleh gurunya,” ujarnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi dan Forkompimda poto bersama beberapa pelajar berprestasi usai upacara Hardiknas di halaman depan Kantor Bupati Natuna, Selasa 2 Mei 2023.

Sebagai Bupati Natuna, Wan Siswandi mengajak para peserta yang hadir agar mengingat dengan merdeka belajar telah membuat sejarah baru.

“Mari kita ingat bahwa bersama-sama kita telah membuat sejarah baru dengan gerakan Merdeka Belajar. Transpormasi masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama kita,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya Wan Siswandi juga mengajak memeriahkan hari pendidikan dengan menerapkan pendidikan pancasila kepada generasi.

“Oleh karena itu mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas, berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Natuna Wan Siswandi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para guru dan tenaga kependidikan atas prestasi kinerja, dedikasi dan loyalitas kepada dunia pendidikan serta memberikan apresiasi kepada para siswa-siswi atas pencapaian prestasi pada bidangnya masing-masing. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Tim Bravo WsRh


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *