Punya Nilai Strategis Sebagai Daerah Perbatasan, Gubernur Ajak Natuna Berkolaborasi Kejar Peluang Anggaran Pusat

Terbit: oleh -20 Dilihat
Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad saat berada di Kabupaten Natuna menghadiri berbagai undangandi peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriyah 2023 Masehi, Kamis 16 Februari 2023.

KEPRI – Rangkaian kunker Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad di Natuna dilanjutkan dengan menghadiri berbagai undangan, diantaranya doa bersih-bersih desa yang diadakan oleh masyarakat Batubi, Desa Gunung Putri, dan Peringatan Isra Mi’raj 1444 H/2023 M bersama masyarakat Desa Air Lengit, Kamis 16 Februari 2023.

Untuk memberikan tausyiah dan memperdalam keimanan dan ketaqwaan masyarakat, Gubernur Ansar sengaja menggandeng Ustad Derry Sulaiman ikut bersamanya dalam memperingati Isra Miraj di gerbang utara perbatasan NKRI tersebut.

Doa bersih-bersih desa merupakan kegiatan tahunan warga Batubi Desa Gunung Putri  yang merupakan adat tradisi masyarakat setempat. Kegiatan ini diisi dengan doa, shalawat dan bermunajat kepada Allah SWT untuk tetap diberikan keberkahan, keselamatan dan lindungan dari Allah SWT.

“Saya sangat bersyukur masyarakat Desa Gunung Putri masih melaksanakan tradisi doa selamat seperti ini, kita semua hanya manusia biasa tanpa keridhaan dari Allah SWT tidak akan bisa kita menggapai keselamatan di dunia,” ungkap Gubernur Ansar.

Selanjutnya, di malam harinya di Mesjid Baitul Mutaqin Desa Air Lengit, Ustad Derry Sulaiman menyampaikan tausiah peringatan Isra Miraj 1444 H. Saat itu, Gubernur Ansar dalam sambutannya merasa bangga dengan masyarakat Natuna karena begitu banyak masyarakat yang hadir untuk mendengarkan tausiyah yang dibawakan Ustad Derry Sulaiman.

“Peringatan Isra Miraj tahun ini sengaja saya bawa Ustad Derry Sulaiman ke Natuna, karena sebelumnya sudah kita bawa beliau ke kabupaten kota lainnya di Kepri,” tutur Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun menyampaikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dimaknai sebagai peringatan syariat agung shalat yang mengajarkan nilai-nilai spiritualisme dan humanisme sehingga menjadi dasar bagi terwujudnya masyarakat Islam rahmatan lil alamin.

“Kita semua harus mengambil inspirasi dan terinspirasi sebagai bangsa besar agar tetap selalu rukun dan menjaga keharmonisan dalam keberagaman,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Natuna Rodhial Huda pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Kepri yang hari ini berkunjung ke Natuna dengan beberapa kegiatan yang diagendakan.

Rodhial Huda berharap Pemerintah Provinsi Kepri melalui Gubernur Ansar terus membantu dan memprioritaskan Kabupaten Natuna terutama pada peningkat pendidikan, SDM, pembangunan infrastuktur serta  pembinaan ekonomi masyarakat.

Menanggapi hal itu, Gubernur Ansar mengatakan Natuna merupakan daerah potensial ekonomi. Untuk itu sangat penting untuk saling berkolaborasi antara Kabupaten Natuna dan Provinsi Kepulauan Riau mengejar peluang anggaran dari Pemerintah Pusat.

“Karena Natuna punya nilai strategis sebgai daerah perbatasan,” tegas Ansar.

Gubernur Ansar meminta masyarakat untuk terus bersemangat dan menjaga kebersamaan dalam membangun Kepri dan Natuna, karena Kepri yang merupakan daerah kepulauan secara geografis memiliki potensi ekonomi.

Usai menghadiri peringatan Isra Miraj di Desa Air Lengit, Gubernur Ansar selanjutnya dijadwalkan melaksanakan safari subuh di Masjid Ibnu Salim di Kelurahan Ranai Darat. (KP).


Laporan : Denny Jebat

Kontributor : Diskominfo Natuna


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *