Terima Penghargaan Indonesia Award 2023, Wan Siswandi: Duka Serasan Masih Terasa di Hati

Terbit: oleh -42 Dilihat
Bupati Natuna Wan Siswandi, saat menerima penghargaan Indonesia Awards 2023 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Natuna meraih penghargaan  Indonesia Awards 2023 kategori Special Recognition of Outstanding Initiative. Penghargaan Indonesia Awards 2023 diterima langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

Penghargaan bergengsi  tersebut diberikan berkat kesigapan Pemkab Natuna dalam menangani berbagai krisis bencana, salah satunya seperti sigap menangani bencana tanah longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau yang terjadi Senin, 06 Maret 2023 lalu.

Kata Wan Siswandi, penghargaan tersebut adalah sebuah apresiasi untuk semua yang terlibat dalam memberikan pertolongan terhadap masyarakat Serasan yang terkena musibah longsor. Dibalik penghargaan tersebut, dirinya mengaku masih merasakan duka yang dalam atas musibah tersebut.

Bupati Natuna Wan Siswandi, menjawab pertanyaan wartawan usai menerima penghargaan Indonesia Awards 2023 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis, 31 Agustus 2023.

“Saya berterima kasih kepada TNI Polri, DPRD dan Basarnas, juga kepada masyarakat Natuna beserta seluruh yang terlibat, karena pada kejadian bencana kemarin semua bekerja dengan baik, kementerian atau lembaga juga ikut membantu dengan sangat cepat dan sekarang sudah terkendali dengan baik,” terang Wan Siswandi.

Dijelaskan Wan Siswandi, akibat bencana tersebut, Pemkab Natuna mengerahkan seluruh komponen dan stakeholder daerah untuk menangani bencana yang telah meniadakan lebih dari 28 rumah akibat tertimbun material longsoran dan mengakibatkan korban jiwa diantaranya 54 korban meninggal dunia, dan sembilan korban hilang.

Langkah sigap yang dilakukan Pemkab Natuna dengan melakukan pendataan dan survei lokasi tempat untuk melakukan relokasi korban selamat dalam bencana tersebut. Diketahui Pemkab Natuna telah merelokasi 100 KK yang tinggal di wilayah longsor, ke tempat yang baru, sehingga masyarakat bisa langsung mendapatkan lokasi tinggal baru. (KP).


Laporan : Dhitto

Kontributor : Tim Bravo WsRh


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *