Bupati Lepas Keberangkatan dan Ucapkan Selamat Kepada Jamaah Umroh Tanggamus

oleh -169 views
Bupati-Kabupaten-Tanggamus-Hj.-Dewi-Handajani-SE-MM-dan-panitia-pelepasan-jamaah-umrah-poto-bersama

TANGGAMUS (KP),- Bupati Kabupaten Tanggamus Hj. Dewi Handajani, SE, MM menghadiri sekaligus pelepasan jamaah umroh Kabupaten Tanggamus tahun 1441 H/2019 M. Acara berlangsung di Aula Hotel 21 Kecamatan Gisting, Kamis, 24 Oktober 2019. Dengan tema “Mari Wujudkan Kabupaten Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera Dilandasi Dengan Ketuhanan yang Maha Esa”.

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya mengatakan selamat menunaikan ibadah umroh tahun 1441 H/2019 M. Semoga dapat menjalankan ibadah umroh di tanah suci dengan baik dan lancar serta kembali pulang ketanah air maupun kampung halaman tercinta di Tanggamus dalam keadaan sehat wal’afiat.

Kepada jamaah umroh semoga selalu diberi kesehatan kekuatan fisik dalam menjalankan ibadah umroh selama di Mekah. Semoga kembali berkumpul dengan keluarga dengan selamat, serta doakan juga Kabupaten Tanggamus agar selalu menjadi Kabupaten yang agamis dan bisa selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat Tanggamus serta dapat kembali lagi dengan keimanan dan keikhlasan yang lebih baik lagi agar bisa menjalankan ibadah dengan khusuk.

“Kepada Travel Tour juga agar dapat memberikan makanan dan obat obatan kepada para jamaah umroh  dan pembekalan kepada mereka karena ini pertama kali berangkat,” imbuhnya.

Lanjut Bupati, keberangkatan para jamaah umroh ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah umroh dengan niat mengharap ridha Allah SWT. Ibadah umroh yang merupakan ibadah sunah bagi yang mampu melaksanakannya dari segi ekonomi dan kesehatan fisik dan juga mental, disamping itu harus memenuhi persyaratan baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syariat yang ditetapkan pemerintah.

Bupati berharap keberangkatan para jamaah umroh dari Kabupaten Tanggamus ini selain fokus melaksanakan berbagai rukun umroh, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta-duta bangsa dan duta-duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa, umat Islam dari seluruh penjuru dunia. Karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

“Kepada para jamaah umroh agar selama berada di tanah suci menjaga kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan tanah air serta selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pendamping yang bertugas apabila ada yang dirasa dan harus cepat dikomunikasikan,“ ujarnya.



Ketua Pelaksana Kabag Kesmas, Arpin, S.Pd, MM menyampaikan pada tahun 2019 Kabupaten Tanggamus memberangkatkan 50 orang dan 1 pendamping yang terdiri dari unsur para tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda, organisasi, imam masjid, dan masyarakat yang taat dalam menjalankan Agama Islam, para Pengurus Masjid, Marbot Masjid, serta masyarakat yang telah berperan dan berprestasi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Tanggamus.

Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan apresiasi terhadap jasa-jasa dan dedikasi para  tokoh agama, tokoh masyarakat, dan unsur masyarakat lainnya yang secara ikhlas telah mengabdikan diri terhadap pembinaan mental spiritual maupun kegiatan keagamaan Kabupaten Tanggamus serta memberikan motivasi atau dorongan terhadap para Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, Tokoh Pemuda, Organisasi Keagamaan Islam, Imam Masjid, Masyarakat yang taat dalam menjalankan Agama Islam, Pengurus Masjid, Marbot Masjid, serta Masyarakat yang telah berperan dan berprestasi dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Tanggamus dan Para juara I, II, dan III dalam event tingkat nasional.

Turut hadir Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, FB. Karjiono, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Firman Rani, Manager PT. Dream Tour Lampung, H. Ismail Zulkarnain, Kabag Kesmas, Arpin, S.Pd, MM, Ketua DWP Tanggamus, Ny. Nuraini Lubis, Camat Gisting, Purwanti, Rusli Soheh dari Anggota DPRD Tanggamus, serta para jamaah umroh dari Kabupaten Tanggamus. (KP).


Pewarta : Arzal



Memuat...