Bupati Lingga Pimpin Apel Bersama Ciptakan Pemilu Damai Aman Tertib  

oleh -61 views

LINGGA (KP),- Bupati Kabupaten Lingga, menghadiri apel bersama persiapan Pemilu di halaman Kantor Bupati Lingga, Minggu (14/4/2019) sore. Pada kesempatan tersebut, Bupati Lingga bertindak sebagai pembina apel sekaligus memberikan arahan dan semangat kepada peserta apel.

Mereka merupakan Satlinmas, dan juga diikuti oleh Damkar serta Satpol PP yang akan bertugas mengamankan jalannya Pemilu dalam beberapa hari mendatang. Dalam sambutannya, bupati menyampaikan, semua yang hadir di halaman ini, yakni dalam rangka apel bersama untuk persiapan Pemilu Pileg dan Pilpres pada 17 April mendatang.

“Ini adalah rangkaian kegiatan saya yang ke-3 di tiga titik,  yang semulanya akan dilaksanakan 4 titik yakni di Senayang. Namun untuk di Senayang ditunda untuk sementara waktu, dikarenakan kita terkendala waktu di awal,” kata Awe, sapaan Bupati Lingga.

Kegiatan yang sama juga dilakukan di Dabo Singkep, yang juga dihadiri oleh Bupati Lingga, Kepala OPD, Camat, Lurah serta Kepala Desa di wilayah tersebut. Beliau menambahkan meski cuaca sedikit kurang bersahabat, tidak menyurutkan semangat agar kita tetap hadir dalam melaksanakan apel bersama persiapan Pemilu ini.

“Jika kita ingin melihat peningkatan dalam pembangunan dan kemajuan maka kita pun perlu ikut bekerjasama dalam mendorong kegiatan-kegiatan yang ada,” paparnya.

Didepan Satlinmas, bupati mengungkapkan kedepan pemerintah akan meningkatkan honorium untuk Linmas, dan nanti akan ditentukan pada pembahasan APBD-P mendatang.

“Insyaallah ini mudahan adalah angin segar untuk saudara saudari semua,” ucapnya menyemangati.

Selain itu, dia juga mengungkapkan, jika dalam bekerja hendaklah melaksanakan hal-hal yang positif, dan itu pasti sangat membantu untuk masyarakat. Dia juga berharap, dalam melaksanakan pemilihan pada 17 April nanti hendaklah berlangsung dengan tertib dan damai.

“Jangan sampai karena beda hak pilih, kita akan terjadi gesekan dan putus tapi silaturahmi. Tetaplah jaga tali silaturahmi, sebab dibalik itu kita semuanya adalah saudara,” pungkas bupati mengakhiri. (KP).


Laporan : Simarmata


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *