DPRD Sampaikan Tiga Pokok Pikiran Pada Bupati Natuna  

oleh -270 views

NATUNA (KP),- Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Natuna, Yusripandi sampikan pokok pikiran lembaga DPRD pada pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Daerah Kabupaten Natuna, Senin malam (11/03) di Gedung Sri Srindit Ranai.

Berdasarkan hasil reses dan penjaringan aspirasi masyarakat, terdapat sektor urusan pokok pikiran yang disampaikan  DPRD secara umum sebelum menyerahkan secara langsung dokumen pokok pikiran kepada Bupati Kabupaten Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si.

Pokok pikiran tersebut diantaranya menyangkut urusan kesehatan, pokok pikiran DPRD adalah perlu adanya perbaikan kinerja pelayanan petugas kesehatan di Puskesmas dan Postu, pelayanan BPJS kesehatan harus tersosialisasi dengan baik, serta biaya pengobatan dan lainnya.

Sedangkan urusan pendidikan adalah perlu meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan  memberikan beasiswa kepada putra-putri daerah yang tidak mampu namun berprestasi. Kemudian disektor Pariwisata adalah penataan ruang Kabupaten Natuna yang memadai dan pas peruntukannya.

Penyampaian pokok pikiran merupakan salah satu fungsi  dari DPRD yang didasari oleh PP (Peraturan Pemerintah) nomor 12 tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesi nomor 86 tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan Pembangunan.



Pada kesempatan tersebut, Yusripandi selaku Ketua DPRD Kabupaten Natuna juga menyampaikan apresiasi kepada bupati selaku Kepala Daerah Kabupaten Natuna atas konsistensi dalam melaksanakan tahapan-tahapan dalam melaksanakan perencanaan pembangunan Kabupaten Natuna.

“Dengan menjaga konsistensi ini maka sudah pasti tidak akan terjadi lagi keterlambatan pengesahan anggaran. Oleh karena itu mari kita bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk konsisten dalam setiap tahapan pembahasan APBD,” ujar Yusripandi saat itu. (KP).


Narasi & Poto : Tim Liputan

Kontributor : Wartakominfo Natuna


 


Memuat...