Nasib Puluhan Rekrutmen Banpol PP, Bupati Lingga Diminta Tegas

oleh -529 views

LINGGA (KP),- Rekrutmen puluhan anggota bantuan Satpol PP dan Damkar di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau belum mendapatkan kejelasan setelah dilakukan tes akhir pada pertengahan Desember 2018 silam.

“Sampai sekarang adik-adik kita yang sudah mengikuti tes belum juga mendapatkan kejelasan dari pihak pemerintah termasuk Satpol PP,” kata salah satu tokoh pemuda, Mandala, di Daik Lingga, Senin (11/3/2019) siang.

Suasana-saat-berlangsugnya-tes-Banpol-PP-dan-Damkar-Kabupaten-Lingga-beberapa-waktu-lalu

Ia menambahkan, sejauh proses pelaksanaan rekrutmen tersebut, pihak pemerintah harusnya membuka diri dengan memberikan informasi secara luas kepada masyarakat, terutama bagi mereka telah lulus.

“Kita meminta pemerintah terbuka soal rekrutmen dan hasil yang telah didapat saat proses seleksi telah dilakukan. Dalam hal ini, harusnya pemerintah juga dapat menentukan arah kebijakan agar mereka (peserta-red) itu tidak menunggu waktu dan kepastian yang terlalu lama,” terang Mandala.

Selaku tokoh pemuda, ia pun berharap seleksi tersebut tidak dipenuhi unsur dan muatan politis yang mana peserta lulus murni nantinya diduga bakal tersingkir.

Sebagaimana diketahui, ratusan peserta yang mengkuti tes dan seleksi ketat pihak panitia dari berbagai OPD, jumlah dibutuhkan sekitar 60 orang. Hasil itu, berdasarkan kebutuhan pada Satpol PP Kabupaten Lingga.

“Semoga perjuangan para peserta lulus murni dapat diperhatikan segera dan tidak tersingkir oleh unsur dan kepentingan terselubung yang sifatnya dipenuhi dengan bahasa titipan dari kekeluargaan kerajaan,” ujar Mandala.



Akhir penjelasan, Mandala juga meminta kepada Bupati Lingga Alias Wello untuk segera menindaklanjuti dan dapat menyikapi tegas permasalahan itu. “Kepada bupati Lingga agar masalah ini menjadi atensi khusus, karena menyangkut nasib puluhan orang,” pungkas Mandala. (***).


Pewarta         : Simarmata

Editor             : Cherman



Memuat...