Gawai Penutupan HUT 22 Tulang Bawang Diakhiri Dengan Upacara dan Ziarah Makam

oleh -304 views

TULANG BAWANG (KP),- Puncak rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung ditandai dengan upacara dan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan serta rapat paripurna di DPRD juga makan bersama, Rabu (20/03/2019).

Upacara puncak yang berlangsung di halaman depan Kantor Pemda Tulang Bawang tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE,MH. Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan penghargaan berupa Satya Lencana Karya Satya kepada 37 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Tulang Bawang sekaligus pemberian tali asih kepada para veteran.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan ziarah tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Tulang Bawang yang terletak di Kampung Tiuh Tohow Menggala, bersama Unsur Forkopimda Plus Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE, MH dan sejumlah pimpinan para pejabat menabut bunga di makam pahlawan

Agenda dilanjutkan dengan rapat paripurna dalam rangka penutupan peringatan HUT Ke-22 Kabupaten Tulang Bawang, yang digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang dihadiri oleh Ketua DPRD Sopi’i beserta anggotanya. Kegiatan diakhiri dengan makan siang bersama dengan Unsur Forkopimda Plus, para pejabat dilingkup Pemkab Tulang Bawang serta perwakilan gubernur, bupati/walikota se-Provinsi Lampung, dan beberapa Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, LSM dan Insan Pers.

Sebelumnya dalam amanat upacara, Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tulang Bawang, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Tulang Bawang atas gotong royong yang selama ini telah dijalankan, sehingga mendukung keberhasilan 25 program unggulan pro-rakyat.

“Terima kasih kepada semua unsur yang ada di Tulang Bawang, atas kerjasama dan gotong royong sehingga Tulang Bawang bisa seperti ini. Secara pribadi, saya Winarti mengucapkan terima kasih atas kerja keras kita semua membangun Tulang Bawang,” tutur Bunda Winarti.

Selesai upacara, dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makan Pahlawan, hal ini, kata Winarti perempuan pertama di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, merupakan wujud rasa terima kasih dan menghormati para leluhur atau pejuang.



Sementara, pada sidang paripurna di gedung DPRD Tulang Bawang, Pangeran Suri Hj. Winarti SE MH ini menyampaikan bahwa, peringatan HUT Tulang Bawang kali ini sangat semarak, hal itu dibuktikan dengan keluarnya sebagai juara lomba kebersihan kantor adalah dari TNI AU, Pangkalan Udara (Lanud) Pangeran M Bunjamin, dengan gambaran tersebut membuktikan semua unsur hingga Forkopimda Plus benar-benar bersemangat dalam menyemarakan peringatan HUT Tulang Bawang.

“Selain itu, saya juga mengucapkan selamat dirgahayu Provinsi Lampung yang ke-55, dan terima kasih kepada DPRD Tulang Bawang yang mana telah mendukung pembanguan di Kabupaten Tulang Bawang, sehingga 25 program unggulan pro-rakyat dapat direalisasikan,” tukas Bunda Winarti. (ADV).


Pewarta : Aptori

Editor : Cherman


 


Memuat...