Ketua DPRD Hadiri Penyerahan KTA Pemuda Pancasila Natuna Jilid Dua

oleh -866 views
Ketua-MPO-MPC-PP-Natuna-Wan-Aris-Munandar-menyerahkan-secara-simbolis-seragam-PP-kepada-Ketua-DPRD-Natuna-Andes-Putra

NATUNA (KP),- Minggu malam, 20 Oktober 2019 Warung Kopi (Warkop) Kahwe kembali di “sulap” menjadi Markas Komando (Mako) Pemuda Pancasila. Sekitar pukul 20:00 WIB semua meja yang sudah tersusun rapi lengkap dengan hidangan kue dan aneka minuman ringan oleh panitia mendadak penuh.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Natuna, Fadillah didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Wan Aris Munandar, bersama Sekretaris MPC, Dardani Zulman, Bendahara MPC, Zulheppy, SH dan H. Erliansyah, SH, MH selaku Wakil Sekretaris MPO memimpin langsung jalannya pertemuan.

Sungguh luar biasa, pada kegiatan sederhana, santai dan rileks itu, turut hadir pula Ketua DPRD Natuna, Andes Putra bersama beberapa anggotanya. Selain Ketua Komando Inti (Koti), Sayed Mukhtar Hadi, suasana pertemuan malam itu, juga diceriakan dengan wajah-wajah baru beberapa anggota bidang peranan wanita yang membawahi Srikandi MPC PP Natuna.

Berkumpulnya para petinggi organisasi massa penjaga, pengaman dan pengamal Pancasila di daerah perbatasan ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia malam itu, masih dalam suasana gaya baru kepemimpinan Fadillah selaku Ketua MPC PP Natuna menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolis.



“Dari 843 target permintaan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kepri, alhamdulillah sampai hari ini kita sudah berhasil mengantongi 500 KTA. Sebelumnya kita baru mengumpulkan 358 KTA,” ujar Fadilah.

Ketua MPO PP Natuna, Wan Aris Munandar dalam sambutannya berharap kehadiran PP di Natuna bisa menjadi contoh positif bagi organisasi-organisasi massa lainnya. “PP saat ini sudah berubah menjadi organisasi massa. PP saat ini murni berdiri secara independen, bukan milik partai politik tertentu. Tugas utamanya adalah menjaga keutuhan NKRI,” tutur Wan Aris.

Wan Aris Munandar, mantan Ketua MPC PP Natuna yang saat ini menjadi anggota DPRD Natuna pada kesempatan itu, meminta kepada Fadillah selaku Ketua MPC PP Natuna untuk tidak memasukan nama pimpinannya (Ketua DPRD Andes Putra) beserta anggotanya pada struktur kepengurusan.

“Satu lagi harapan saya, mohon Ketua DPRD bersama anggotanya yang sudah bergabung jangan dimasukan dalam kepengurusan. Jadikan mereka yang terhormat itu sebagai anggota kehormatan PP saja. Kemudian kepada Srikandi yang sudah dibentuk untuk dapat berbuat maksimal. Karena di daerah-daerah lain Srikandi ini agak sedikit redup. Mudahan Srikandi yang dibentuk bisa mengharumkan nama PP khususnya di Natuna,” tutup Aris.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra mengucapkan terima kasih, karena telah mengundang dirinya untuk dapat hadir berkumpul bersama keluarga besar MPC PP Natuna. Andes Putra juga mengaku bangga bisa bergabung menjadi bagian dari PP Natuna.

“Saya tertarik untuk hadir dan bergabung dengan PP ini, karena kegiatan-kegiatan yang dilakukan positif. Kemudian saya melihat PP sudah banyak berubah, bahkan ada banyak orang-orang intelektual bergabung menjadi anggotanya. Insya Allah DPRD siap membantu bersinergi dengan program-program positif yang diadakan oleh PP Natuna,” sebut Andes tersenyum. (KP).


Laporan : Amran



Memuat...