Meski Peserta Terbatas, Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-75 di Natuna Berjalan Hikmat

oleh -302 views
Pelaksanaan-Upacara-Memperingati-HUT-Kemerdekaan-RI-ke-75-di-Halaman-Gedung-Daerah-Natuna

NATUNA (KP),- Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, menggelar upacara pengibaran sangsaka merah puti dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia Ke-75 di halaman depan Gedung Daerah, Natuna, Senin 17 Agustus 2020.

Upacara di mulai pukul 07:30 Wib tersebut, ditandai dengan prosesi pengibaran bendara merah putih dan diakhiri dengan pemberian tanda kasih penghargaan kepada veteran oleh Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal selaku inspektur upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara pada apel tersebut, Kapten Pom Rendra Fungky W dan perwira upacara, Lettu Adm Setyo Mastino dengan pasukan pengibar bendera berasal dari Alumni Paskibra Natuna tahun 2019 yakni, M Ibnu Bayu Maja (SMAN 2 Bunguran Timur), Ratu Nur Azas Prasantosa (SMAN 1 Bunguran Barat) dan Ariski Abdoli Andi (SMAN 1 Bunguran Timur).

Meraka adalah yang mendapat amanah kedua kalinya sebagai pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT RI secara berturut-turut di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah.

Hasil pantauan koranperbatasan.com peserta upacara HUT RI Ke-75 ini tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ini terkait tatacara pelaksanaan upacara  pada masa pandemi Covid-19 yang harus mengutamakan protokol kesehatan.

Tidak ada atraksi bahkan undangan juga tampak terbatas. Meski demikian pelaksanaan upacara HUT RI Ke-75 berjalan hikmat.

Sebagaimana diketahui Bupati bersama Pimpinan Forkopinda dan Kepala OPD, melaksanakan upacara Detik-Detik Proklamasi secara virtual. Hadir dalam giat itu TNI-Polri, Pimpinan Forkopinda, Ormas, Satpol-PP, serta OPD. (KP).




Laporan : Riduan/Johan



Memuat...