Muttaqien Sosok Pemuda Inspiratif Calon Kuat Ketua KNPI Natuna

oleh -766 views
Ketua-MPC-PP-Natuna-Fadillah-(kanan)-dan-Wakil-Ketua-MPC-PP-Natuna-Muttaqien-(kiri)

NATUNA (KP),- Ketua MPC Pemuda Pancasila, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Fadillah, memastkan bahwa Pemuda Pacasila Natuna akan ikut berpartisipasi pada Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, pada tanggal 03-05 Desember 2019.

Kata Fadillah, Ormas Pemuda Pancasila dipastikan akan ikut ambil bagian pada Musda KNPI yang sudah berada diambang pintu tersebut. “Karena di dalam Pemuda Pancasila terdapat dua OKP yang bisa berkontribusi di KNPI, yaitu SAPMA Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Fadillah-Ketua-MPC-Pemuda-Pancasila-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepulauan-Riau

Saat ini, lanjut Fadillah, SAPMA dan Srikandi MPC Pemuda Pancasila Natuna sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti Musda KNPI. “Mempersiapkan kelengkapan administrasi maupun mempersiapkan kader untuk diikutsertakan dalam bursa pencalonan ketua,” kata Fadillah tersenyum.

Fadillah dengan penuh keyakinan memastikan bahwa pihaknya positif akan memasang kadernya untuk diusulkan menjadi Calon Ketua KNPI. “Karena kita yakin bahwa Kader Pemuda Pancasila Natuna juga ada yang berpotensi. Sudah terbukti mampu memimpin organisasi kepemudaan di Natuna,” sebutnya.

Menurut Fadillah, kader terbaik yang akan mereka usulkan nanti adalah sosok muda inspiratif. “Insya Allah figur yang akan kita calonkan adalah tokoh muda mempunyai gagasan dan ide serta pemikiran brilian. Beliau akan membawa KNPI Natuna  menjadi lebih baik,” imbuhnya.

Ketika diminta untuk menyebutkan nama sosok kader yang akan diusung nantinya, Fadillah, tanpa ragu dan langsung menyebut nama Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Natuna. “Kita akan usulkan Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Natuna, yaitu saudara Muttaqien,” pungkasnya.

Sejalan dengan itu, kita lanjut Fadillah tentu akan tetap mengikuti aturan KNPI terkait prosedur pencalonan. “Mudah-mudahan calon yang kita tawarkan ini mendapat dukungan dari PK-PK KNPI serta OKP-OKP yang sudah bergabung. Selamat bermusyawarah, semoga terpilih pemimpin yang bisa membawa perubahan kearah lebih baik,” tuturnya.



Sebelumnya, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Erianto, ST mengatakan dalam waktu dekat KNPI Natuna akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda).

Sebagai Ketua KNPI Natuna, Erianto menghimbau kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) yang bernauh di bawah payung wadah KNPI mempersiapkan diri untuk mendapat keabsahaan sebagai peserta Musda.

Ketua-Komite-Nasional-Pemuda-Indonesi-KNPI-Kabupaten-Natuna-Erianto-ST

Musda kata Erianto akan diselenggarakan pada tanggal 03 – 05 Desember 2019. “Bagi setiap OKP agar memenuhi syarat-syarat sebagai berikut : 1. Terdaftar sebagai OKP dibawah naungan KNPI pada Musda KNPI sebelumnya. 2. Memiliki Surat Keterangan Terdaftar di Bakesbangpol Natuna. 3. Memiliki Surat Keputusan Pusat maupun Provinsi sebagai pengurus aktif dan masih berlaku sampai pelaksanaan Musda KNPI Natuna tahun 2019. 4. Meregistrasi OKP ke Panitia Musda KNPI Natuna tahun 2019,” terangnya.

Kemudian lanjut Erianto mengenai hal-hal lain yang dianggap perlu peserta dapat berkoordinasi langsung kepada pengurus dan panitia Musda KNPI Natuna 2019 melalui kontak person 081374681982 (Haryadi, S) dan 085271720102 (Heridwi Hartanto).

Atas partisipasi dan kerjasama yang baik, dalam rangka persiapan Musda tersebut Erianto mengucapkan terima kasih. “Demikian disampaikan atas perhatian diucapkan terima kasih. Tertanda pengurus dan panitia Musda KNPI Natuna tahun 2019,” katanya melalui pesan WhatsApp, Rabu, 20 November 2019. (KP).


Laporan : Amran



Memuat...