Nato Disebut Sosok Penyelamat Ekonomi Nelayan

oleh -1.091 views
Nato

SEDANAU, (KP),- Barangkali bukan sebuah pujian, tetapi kenyatan sedang berkata. Karena latar belakangnya yang mengarah pada perbuatan baik. Suka memberi, menolong yang lemah, tidak sombong, murah senyum, dan selalu aktif dalam mensukseskan pembangunan Kabupaten Natuna, khusunya di Kecamatan Bunguran Barat. Akhirnya, Nato, salah seorang pengusaha yang berdomisili di Sedanau Kecamatan Bunguran Barat ini, banjir pujian.

Nama Nato, mulai disebut-sebut warga setempat saat berdiskusi, dan bercerita di warung tatkala menikmati segelas kopi.  Perbuatan baik pengusaha sukses ini, selalu dikaitkan dengan kemajuan daerah. Karena dinilai telah banyak membantu terutama kelancaran di sektor perikanan. Sejumlah nelayan lokal mengaku telah terbantu dengan adanya seorang Nato. Terutama dalam jual beli ikan hidup seperti kerapu, mengkait, dan lain-lainnya.



Jabar, mantan Ketua RT 04 Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat sempat memuji kepedulian Nato terhadap dunia olah raga, yang telah berupaya membangun sebuah lapangan futsall. “ Lapangan futsall itu, sangatlah baik. Apa lagi  yang membangunnya seorang pengusaha, tak asing lagi yakni, orang nomor satu di wilayah Sedanau, “ ujar Jabar.

Kata Jabar, di Sedanau Nato di nilainya tidak perhitungan dalam membantu demi kemajuan daerahnya sendiri. “ Pengusaha sukses ini, tak sungkan-sungkan membangun daerahnya sendiri, yaitu Sedanau. Keberadaan pengusaha bernama Nato di Sedanau sangat membantu perekonomian masyarakat. Karena beliau tak pernah angkuh dengan kekayaanya. Siapapun datang minta bantu, beliau dengan senag hati membantu. Apalagi oarag yang betul-betul minta bantu dalam sebuah pekerjaan, beliau sangat peduli, “ terang Jabar.

Ditempat terpisah, salah seorang warga bernama Nawi juga mengatakan hal yang sama. Katanya, Nato adalah penyelamat para nelayan yang berada di Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, dan nelayan sekitarnya. “ Karena kalau tidak ada orang seperti Nato, kita mau bilang apa?. Mungkin ikan kita tak ada yang beli, karena beliau sangat peduli dengan nelayan. Harapan saya supaya ada orang baik hati seperti Nato. Biar beribu-ribu Nato di Natuna, jadi kita semua pasti akan terbantu, “ cetus Nawi. (Amran).


Memuat...