Para Pemimpin Natuna Bertemu Dalam Tradisi Kultural

oleh
Ketua DPD Partai NasDem Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si dan Sekretaris beserta kadernya salam komando bersama Drs. H. Daeng Rusnadi, M.Si

Natuna, (KP), – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD NasDem) Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si bersama Sekretarisnya Wan Aris Munandar, Selasa, (21/3) berkunjung ke rumah Drs. H. Daeng Rusnadi, M.Si, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Natuna (2000-2006), juga Bupati Natuna (2006-2009) yang baru saja keluar dari tahanan usai menjalani proses hukum, sejak tahun 2009, terhitung lebih kurang selama delapan tahun.

Dari kiri, Ketua DPD NasDem Natuna Drs. H. Ilyas Sabli, M.Si dan Drs. H. Daeng Rusnadi, M.Si

Ilyas Sabli dan Aris Munandar tiba di kediaman Daeng Rusnadi menggunakan mobil fortuner BP 9 MS sekitar pukul 10.05 Wib, didampingi oleh mantan Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Natuna, Zulkarnaen dan mantan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Fadillah yang sudah resmi bergabung di DPD Partai NasDem Kabupaten Natuna. Kedatangan sejumlah petinggi DPD Partai NasDem itu, disambut langsung oleh Daeng Rusnadi dan putranya Daeng Ganda Rahmatullah.

Ketua-DPD-Partai-NasDem-Natuna-Drs.-H.-Ilyas-Sabli-M.Si-didampingi-Fadillah-tiba-di-kediaman-Drs.-H.-Daeng-Rusnadi-M.Si

Dalam pertemuan itu, Daeng Rusnadi dan Ilyas Sabli terlihat mesra, keduanya saling melemparkan senyum, dan bercanda, serta berbagi cerita tentang kejadian dimasa lalu menyongsong masa depan. “ Saya termasuk orang yang tidak lupa sejarah. Saya besar dan dibesarkan oleh Golkar. Kalau ada tawaran menarik, saya siap, karena sekarang ini saya lagi nganggur, “ kelakar Daeng sambil tersenyum, menyusul riuh suara tawa para tamu yang ada di lantai dua, kediamannya saat itu.

Sebagaimana diketahui, Daeng Rusnadi dan Ilayas Sabli dulunya pernah berada dalam satu atap. Mereka sama-sama berada di Kantor Bupati Natuna Bukit Arai pada tahun 2006 silam. Daeng Rusnadi memegang jabatan Bupati Natuna, dan Ilyas Sabli sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna. Daeng dan Ilyas berpisah usai peresmian Masjid Agung Natuna sekitar tahun 2009.

Suasana saat berlangsungnya pertemuan yang dihiasi suasana tawa dan canda

Pertemuan melepas rindu di tahun 2018, dan mempererat tali silaturahmi tersebut berlangsung hingga pukul 11.30 Wib dan diakhiri dengan poto bersama. Dipenghujung pertemuan, Daeng Rusnadi mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran petinggi DPD Partai NasDem Natuna beserta para kadernya. “ Nanti kita coba adakan pertemuan rutin, semacam coffee morning, “ canda Daeng. Sementara Ketua DPD Partai NasDem Natuna, Ilyas Sabli, terlihat lebih banyak diam, dan tersenyum. (Amran).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *