Pemkab Oku Peringati Hari Jadi Ke-108

oleh
Bupati-Kabupaten-Oku-H-Kuryana-Azis-memotong-nasi-tumpeng-dan-menyerahkannya-kepada-Kapolda-Sumsel-Irjen-Pol-Zulkarnain-Adinegara

BATURAJA, (KP),- Pemerintah Kabupaten Oku, memperingati hari ulang tahunnya yang ke-108, dilaksanakan di Gedung Kesenian Baturaja Oku, dengan tema “ Mari Bersama Membangun OKU ”, pada Rabu (25/07/2018). Peringatan HUT kali ini dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan pagelaran Teknologi Tepat Guna se-Sumatera Selatan yang ke XV di Gedung Olahraga Baturaja Oku, dibuka oleh Asisten III Pemerintahan Sumsel, Prof Dr Eduar Juliartha. Dihadiri juga Ketua DPRD Sumsel H Uzer Effendi, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Karorena Polda Sumsel Kombes Lamazi AS.

Turut hadir pula Kepala PMD Sumsel, Pj Bupati Muara Enim Teddy Meilwansyah,  undangan dari pemkab/pemkot se-Sumsel, Anggota DPRD  Provinsi Dapil 5 Hj Tina Malinda, Wakil Bupati Oku, Johan Anuar, Mantan Pj Bupati Oku, Maulan Aklil (Molen), Sekda Dr H Achmad Tarmizi, Ketua TP PKK Oku,  Hj Badiar Dewi Kuryana, Wakil Ketua TP PKK  Hj  Henny Johan, Ketua dan Anggota DPRD Oku, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  jajaran PNS Pemkab Oku, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu, (Oku) H Kuryana Azis menyampaikan, tentang tema “Mari  Bersama Membangun OKU”. Selain itu, Bupati juga menyampaikan tentang pembangunan-pembangunan yang telah, dan akan dilaksanakan di Kabupaten Oku, salah satunya adalah upaya yang telah dilakukan bagi tumbuh dan berkembangnya peradaban Gua Harimau, Gua Putri, Objek Wisata andalan Air Terjun Kambas, sehingga akan menuju kearah lebih baik tercapai tujuan dan cita-cita kabupaten Oku yang maju dan gemilang.

Sudah banyak prestasi yang didapat, diantaranya Piala Adipura, Penghargaan dari BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan, dibidang kepemimpinan Bupati Oku masuk 10 besar seluruh Indonesia. Agar pelaksanaan bisa berjalan dengan baik, dengan tidak meninggalkan kesederhanaan, kami berharap semua pihak, baik pemerintahan maupun Organisasi Kemasyarakatan bisa bekerjasama. Dalam peringatan tersebut Setelah itu Bupati H Kuryana Azis memotong nasi tumpeng dan menyerahkannya kepada Kapolda Sumsel  Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Oku, dilakukan  Rapat Paripurna Istimewa  ke-II  DPRD Oku  masa persidangan tahun sidang 2018 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Oku, Zaplin Ipani didampingi Wakil Ketua Hj Indrawati, Ferlan ID Murod. Bupati Oku, H Kuryana Azis juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Oku berkomitmen, dan membulatkan tekat bersama untuk membangun Kabupaten Oku. Apa yang sudah dicapai Kabupaten Oku saat ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, untuk itu, Bupati mengucapkan terima kasih.

Ketua DPRD Kabupaten Oku, Zaplin Ipani mengucapkan selamat HUT Oku ke 108. Ia mengatakan tema yang diangkat kali ini, “Mari Bersama Membangun Daerah”. Kami berharap kepada semua masyarakat Oku, agar bekerjasama dan menyamakan visi dan misi mendukung program pemerintah, bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat, katanya.

Sedangkan Gubernur Sumsel diwakili Asisten III Setda Provinsi Sumsel mengatakan, semoga dibawah kepimpinan Bupati H Kuryana Azis dan Wakil Bupati Johan Anuar Kabupaten Oku, dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan dan kemakmuran rakyat yang terbaik untuk Kabupaten Oku. Sejumlah prestasi yang sudah diraih harus dipertahankan  bahkan ditingkatkan, dan Gubernur dalam pesannya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Oku, untuk ikut mendukung program pembangunan Bupati H Kuryana Azis.

Jadikanlah prestasi atau penghargaan yang telah dicapai sebagai pemicu dan motivasi untuk mencapai penghargaan dan prestasi lainya. Kedepan katanya diharapkan, Pemerintah Oku dan dinas terkait, untuk bahu membahu menggali potensi yang ada di Kabupaten Oku, agar dapat menarik investor. Baik itu dari segi potensi objek wisata dan lainya, termasuk Usaha Kecil Mengengah (UKM), “ jelasnya. (Syahril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *