Pendiri IJA Himbau Pemda Tak Pilih Kasih Dalam Merangkul Organisasi Profesi

oleh -219 views
Fitrahadi-pendiri-IJA-kiri-dan-Asril-Masbah-pendiri-PWA-kanan

ANAMBAS (KP),- Pendiri Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) Kabupaten Kepulauan Anambas (Anambas) Provinsi Kepri, Fitrahadi melalui surat terbuka yang dikirimnya melalui pesan WhatsApp, Kamis 21 November 2019 menyayangkan sikap pemerintah setempat dalam merangkul organisasi profesi jurnalis.

Kata Fitra, untuk dapat diketahui wartawan yang bertugas di daerah perbatasan tersebut, tidak semuanya tergabung dalam satu wadah profesi. “Sekedar informasi  bahwa wartawan di Kabupaten Kepulauan Anambas tidak semuanya bergabung bersama organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI),” kata Fitra dalam tulisan yang dikirimnya kebeberapa awak media.

Menurut Fitra, selain PWI di Anambas masih ada organisasi profesi lain, diantaranya Persatuan Wartawan Anambas (PWA) dan Ikatan Jurnalis Anambas (IJA). “Saya sangat menyayangkan sikap Pemerintah Daerah yang terkesan pilih kasih dalam setiap agenda penting. Pemerintah Daerah hanya melibatkan organisasi tertentu,” ujarnya.

Perlu diketahui, lanjut Fitra, organisasi PWA dan IJA adalah organisasi yang didirikan dan berdomisili di Kabupaten Kepulauan Anambas. Selain itu jurnalis lokal merupakan media yang seratus persen memuat konten lokal di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Seharusnya, Pemerintah Daerah tetap menggandeng dua organisasi lokal di atas,” tuturnya.

Dijelaskannya, belum lama ini terdapat dua agenda penting yang tidak melibatkan organsiasi pers lokal diantranya, pembentukkam PPWK dan kegiatan di Dinkes terkait penggalangan organisasi masyarakat dan dunia usaha untuk mendukung kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Dua agenda itu, tidak melibatkan pihak Humas Pemkab Anambas yang notabene sangat mengetahui jumlah organisasi wartawan di Anambas,” terangnya.

Sebagai anak daerah, Fitra berharap kedepannya Pemerintah Daerah dapat merangkul semua elemen dan organisasi yang ada, khususnya organisasi jurnalis lokal. “Surat terbuka, silakan dibuat berita. Salam hormat dan jabat erat dari saya, Fitahadi pendiri organisasi IJA,” pungkasnya. (KP).


Pewarta : Azmi Aneka Putra





Memuat...