Polwan Polres Tulang Bawang Sosialisasi Bahaya Hoax Disejumlah Sekolah

oleh -451 views

TULANG BAWANG (KP),- Belasan Polwan (Polisi Wanita) cantik Polres Tulang Bawang mendatangi SMA (Sekolah Menengah Atas) dan SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, Senin (29/4), sekira pukul 07.30 WIB.

Kabag Sumda Kompol I Gusti Ketut Wibawa mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, kedatangan belasan Polwan tersebut adalah untuk menjadi pembina upacara guna memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya.

“Sebanyak 15 personel Polwan yang menjadi pembina upacara hari Senin pagi di sekolah, mereka membacakan amanat dari Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri,” terang Kompol Gusti.

Adapun inti dari amanat yang dibacakan adalah tentang bahaya hoax, sehingga para pelajar yang telah mengenal medsos (media sosial) dapat lebih cermat dan teliti dalam menyikapi setiap informasi yang beredar di dunia maya.

“Saring sebelum sharing itulah kuncinya, ini bertujuan agar para pelajar yang suka berbagi informasi dan konten di medsos, tidak menjadi korban dan tidak terjerat oleh Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) karena ketidaktahuan mereka,” ujarnya.

Kompol I Gusti Ketut Wibawa berharap kedepannya para pelajar dapat lebih bijak dalam menggunakan medsos setelah mereka mengetahui tentang aturan hukum yang berlaku, serta ancaman pidana yang akan diterima bila ikut menyebarkan berita hoax. (KP).




Pewarta : Hepi Suhara

Editor : Aptori

Kontributor : #Polda Lampung #Polres Tulang Bawang



Memuat...