Bupati Natuna Sambut Kunjungan Operasi Jalayudha 2018 Akademi Angkatan Laut

oleh -1.399 views

NATUNA (KP),- Minggu pagi tanggal 18 November 2018, bertempat di Fasilitas Pelabuhan (Faslabuh) Selat Lampa, Bupati Kabupaten Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal mendampingi Danlanal Ranai, Kol. Laut (P) Harry Setyawan beserta segenap anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, beberapa Perwira TNI AL wilayah tugas Natuna, Kepala Desa Sabang Mawang Barat dan puluhan siswa siswi SMAN 1 Pulau Tiga menyambut kedatangan 122 orang taruna dan taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) Indonesia yang berkunjung ke Natuna Provinsi Kepulauan Riau, dalam rangka operasi Jalayudha Tahun 2018.

Adapun kedatangan Para calon Perwira TNI AL tersebut menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP) 355 dan KRI Teluk Banten 516, dimana segenap rombongan juga berkesempatan melakukan temu ramah di Geladak KRI Teluk Banten sebelum menuju Kota Ranai untuk menyelenggarakan seluruh rangkaian agenda kegiatan.

Menurut Komandan Satuan Latihan (Satlat) Operasi Jalayudha, Letkol Laut (P) Filda Malari dalam keterangan persnya menerangkan bahwa latihan Jalayudha kali ini merupakan latihan terakhir untuk menerapkan pengetahuan selama masa pendidikan, sebelum para Taruna/i menghadapi ujian komprehensif dan selanjutnya akan dilantik pada Juli 2019 mendatang.

Selama kunjungan di Kabupaten Natuna, direncanakan Operasi Jalayudha 2018 akan menggelar beberapa kegiatan, diantaranya temu ramah dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dan FKPD Natuna, Kirab dengan rute Masjid Agung menuju Pantai Kencana, Promosi Akademi Angkatan Laut ke sekolah-sekolah tingkat SLTA dan Pagelaran Seni Budaya.



Adapun pelaksanaan Operasi Jalayudha 2018 kali ini merupakan Taruna/i yang berasal dari 5 korps, yaitu Korps Pelaut, Korps Teknik, Korp Suplay, Korps Marinir dan Korps Elektronika. (KP/Humas).


Memuat...