Puluhan Pelajar Oku, Basah Kuyub Disiram Air Kembang

oleh
Kepala-Dispora-H.-Topan-di-dampingi-Kabid-Kepemudaan-Iwan-Setiawan-memimpin-acara-tantingan-bagi-36-orang-pelajar-terbaik-dari-sejumlah-sekolah-di-Kabupaten-Oku-sebagai-calon-Paskibrak

BATURAJA, (KP),- Puluhan Pelajar putera dan puteri dari sejumlah Sekolah SMA/SMK Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) basah kuyub di siram air kembang. Hal ini berkenaan dengan kegiatan tantingan calon Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka). Penyiraman air kembang ini, berlangsung pada Senin (30/07/2018) pagi di taman kota, atau Lapangan Ahmad Yani, Baturaja.

Kegiatan tantingan bagi 36 orang pelajar terbaik dari sejumlah sekolah di Kabupaten Oku, sebagai calon Paskibraka ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) H. Topan di dampingi Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan, Iwan Setiawan S.Sos,MSi. Acara berlangsung hidmat, dimana seluruh calon Paskibraka diguyur air (mandi kembang) sebagai simbol kesiap siagaan peserta untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan di laksanakan pada 30 Juli hingga 18 Agustus mendatang.

Adik-adik kalian adalah merupakan pelajar terpilih, dan terbaik Se-Kabupaten Oku yang akan menjalankan tugas sebagai Paskibraka, ungkap H. Topan saat menyampaikan sambuatan di kegiatan Tantingan calon Paskibraka Oku. Untuk menghadapi pemusatan latihan, tambah H. Topan. Dirinya meminta agar peserta menyiapkan diri, mengingat acara tersebut, para peserta akan menjalani sejumlah rangkaian kegiatan, dan harus memasuki barak latihan yang disebut dengan Desa Bahagia.

Ditempat terpisah, Kabid Kepemudaan Dispora Oku, Iwan Setiawan menjelaskan, kegiatan Tantingan ini merupakan bentuk kesiap siapan peserta calon Paskibraka Oku sebelum memasuki Desa Bahagian. Seremoni kegiatan di tandai dengan pemandian kembang terhadap para peserta oleh panitia, dan jajaran pelatih serta para orang tua peserta. Tantingan ini, lanjut Iwan, merupakan simbul kesiapan calon Paskibraka OKU menghadapi pemusatan latihan. Selama di dalam Desa Bahagia, peserta akan di tempa kedisiplinannya, guna menjalankan tugas sebagai Paskibraka, ” tutup Iwan. (Syahril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *