Santuni Korban Kebakaran, Bupati Tala Himbau Warga Berhati-hati Tinggalkan Rumah

oleh -173 views
Bupati Tala H. Sukamta saat penyerahan bantuan korban kebakaran

TANAH LAUT (KP),- Bupati Kabupaten Tanah Laut (Tala), H. Sukamta menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Gang Hijrah RT 11 Desa Bati-Bati Kecamatan Bati-Bati pada Selasa, 20 Agustus 2019 siang.

Begitu Bupati Tala Sukamta sampai di lokasi kebakaran, ia langsung menyerahkan bantuan kepada enam orang korban yang rumahnya terbakar dalam musibah kebakaran pada Senin, 19 Agustus 2019 lalu sekitar pukul 22.00 WIB.

Usai memberikan bantuan berbentuk sembako dan beberapa kebutuhan untuk tidur juga pakaian kepada para korban kebakaran, Bupati Tala, Sukamta pun memberikan support dan semangat agar tetap tabah.

Sejalan dengan itu, Bupati Tala, Sukamta menyampaikan bahwa apa yang diserahkan ini adalah bentuk tanggungjawab pemerintah kepada warga yang terkena musibah. “Nanti akan mendapat bantuan berupa uang tunai, tapi perlu ada proses administrasi, nanti kita hitung biasanya jumlahnya Rp 15 jutaan, itu didapat dari anggaran tak terduga,” ujarnya.

Sebagai Bupati Tala, Sukamta menghimbau di musim kemarau dengan cuaca panas dan angin kencang seperti saat ini agar warga berhati-hati jangan sampai meninggalkan rumah ketika api dalam keadaan menyala serta pastikan aliran listrik dalam keadaan aman.

“Pastikan api tidak ada yang menyala, serta pastikan juga kabel tidak ada yang terkelupas agar tidak membuat percikan api. Karena sedikit saja api menyala maka tiupan angin yang deras dengan cepat membuat api berkobar besar,” pungkasnya. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...