Wabup Apresiasi Kegiatan Seminar KKN Mahasiswa UIN di Sumberejo

oleh -410 views
Wakil-Bupati-Kabupaten-Tanggamus-Hi.-Am.-Ayafii-S.Ag-saat-menyapa-para-peserta-seminar

TANGGAMUS (KP),- Hari ini Selasa, 20 Agustus 2019 pagi, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanggamus, Hi. Am. Ayafi’i, S.Ag  menghadiri sekaligus membuka kegiatan seminar bahaya narkoba kepada remaja khususnya pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah  Sumberejo.

Kegiatan yang diselenggaran oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Raden Intan Lampung ini bertemakan Pembinaan Remaja Terhadap Bahaya Napza Dalam Perspektif Agama. Kegiatan berlangsung di Alua GSG Kecamatan Sumberejo.

Seminar tentang bahaya narkoba  ini menghadirkan tiga pemateri diantaranya, dari BNN Tanggamus, Iswandi S.KM, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, kemudian Kepala KUA Sumberejo Darmawan, M.Ag serta Alumni Suka Yogya Dian Andista Bujuri. Turut hadir Camat Sumberejo Mujiono, SKM,MM, para Mahasiswa KKN UIN RIL dan seluruh peserta pewakilan yang terdiri dari siswa-siswi SD,SMP dan SMA.

Dalam laporannya, Reza Vahlevi Mahasiswa KKN UIN RIL selaku Koordinator Kecamatan menyampaikan, terima kasih kepada Wabup AM. Syafi’i yang sudah berkesempatan hadir dan sekaligus akan membuka kegiatan seminar tersebut.

“Mengingat sasaran bahaya peredaran narkoba sekarang tidak hanya diarahkan kepada orang dewasa saja, melaikan kepada semua pihak baik itu anak-anak maupun remaja. Mudah-mudahan dengan seminar yang akan dilaksanakan ini generasi muda akan mengerti tentang apa itu narkoba dan mengerti bahaya yang akan ditimbulkannya,” tutur Reza Vahlevi.

Wabup Tanggamus, AM. Syafi’i, S.Ag atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus juga mengucapkan terima kasih dan menyambut positif serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan seminar tersebut.



Sejalan dengan itu, Wabup Tanggamus, AM. Syafi’i, S.Ag menyebutkan bahwa narkoba dan jenis obat-obatan terlarang lainnya dari sisi kesehatan  tidak baik untuk digunakan dan dikonsumsi pada manusia karena dapat merusak jaringan saraf dan bagi agama hukumnya adalah haram.

Maka dari itu, Wabup berharab dengan dilaksanakan kegiatan itu anak-anak bisa mengerti apa itu narkoba dan apa dampaknya bagi kesehatan serta tidak terjerumus pada hal-hal yang demikian yang dapat merugikan kesehatan.

“Kepada anak-anak peserta seminar kalian adalah masa depan kami dan kalian adalah calon pengganti kami. Maka bersiaplah untuk menyongsong masa depan kalian dengan cara hindari narkoba, mempersiapkan diri sebagai kader masa depan dengan pribadi yang baik, pribadi yang berkwalitas serta betul-betul siap untuk menyongsong  masa depan dan yang terpenting dalam menyongsong masa depan  dengan baik adalah dengan cara  bergaul dan memilih teman yang baik,” imbuhnya.

Sebagai Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i mengucapkan selamat kepada Mahasiswa UIN RIL yang sedang melaksanakan KKN. “Selamat ber-KKN, semoga program-program yang sedang dijalani dapat berjalan dengan baik dan sukses, dapat diterima oleh masyarakat dan ikhlas dalam membantu masyarakat,” tutupnya. (KP).


Pewarta : Arzal



Memuat...