Terima Bantuan, Mendikbud Apresiasi Kinerja Anggota Polres Natuna

oleh -398 views
Menteri-Pendidikan-dan-Kebudayaan-Republik-Indonesia-Prof.-Dr.-Muhadjir-Effendy-M.A.P-secara-simbolis-menyerahkan-bantuan-di-Gedung-Sri-Serindit-Ranai

NATUNA (KP),- Rumah Baca Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Kabupaten Natuna Provinsi Kepri mendapat bantuan sarana TBM (Taman Baca Masyarakat) berbasis IT sebesar Rp 20 juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Derektorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Republik Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P secara simbolis di Gedung Sri Serindit Ranai, Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Rabu, 18 September 2019. Penyerahan bantuan ini berkenaan pada pelaksanaan kegiatan peluncuran digital sekolah yang dihadiri oleh siswa dan guru se-Kabupaten Natuna.

Bantuan taman bacaan masyarakat kepada Rumah Baca Natuna ini merupakan bentuk apresiasi Mendikbud atas trobosan kreatif Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranai Polsek Bunguran Timur Polres Natuna, Brigadir Mudiyanto yang merelakan rumahnya dijadikan taman membaca demi membangkitkan niat baca masyarakat.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengucapkan terima kasih atas kinerja Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Brigadir Mudiyanto sehingga mendapat bantuan dari Mendikbud RI, Prof. Dr. Muhajir Effendy M.A.P berupa penerimaan bantuan Taman Bacaan Masyarakat untuk Rumah Baca Bhabinkamtibmasnya.

“Saya harapkan kinerja yang telah dilakukan selama ini terus selalu ditingkatkan untuk memajukan minat baca anak-anak di Kabupaten Natuna dan bisa dijadikan sebagai motivasi bagi personil Polres Natuna yang lainnya untuk bisa selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tulus ikhlas dan tanpa mengenal lelah. Terima kasih Brigadir Mudiyanto, terima kasih Bhabinkamtibmasku, tetap semangat,” ungkap Nugroho.



Sementara itu, Brigadir Mudiyanto juga mengucapkan terima kasih kepada Mendikbud RI yang telah memilih Rumah Baca Bhabinkamtibmasnya untuk mendapatkan bantuan TBM berbasis digital/IT. Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan rumah baca yang dikelolanya bisa berjalan dengan baik hingga sekarang.

“Terima kasih juga kepada Panit Binmas Polsek Bunguran Timur, Kapolsek Bunguran Timur dan Kapolres Natuna selaku pimpinan atau orang tua kami yang selalu membimbing dan mengarahkan setiap kegiatan yang kami lakukan,” ungkap Mudiyanto.

Dirinya berharap kedepanya akan lebih semangat lagi dalam berliterasi untuk meningkatkan minat dan baca, walaupun itu tidak semudah yang kita banyangkan. “Setidaknya kita sudah mulai dan bergerak untuk berliterasi. Kedepanya saya berharap kepada generasi muda untuk gemar membaca buku,” ungkapnya.

Adapun program yang sudah dijalankan selama ini antara lain perpustakaan keliling, pinjam dan baca buku secara gratis, lapak baca serta kardus bergerak rumah baca Bhabinkamtibmas. Selain program tersebut diatas, TBM juga menyediakan permainan ular tangga edukasi yang berukuran besar untuk bermain anak, mewarnai secara gratis, memanah gratis dan bermain puzzle.

Sebagaimana diketahui bahwa, TBM yang beralamat di Jalan Pramuka Kelurahan Ranai Kecamatan Bunguran Timur tersebut saat ini sudah memiliki lebih dari 1000 koleksi buku. (KP).


Kontributor : natindonews.com



Memuat...