Wakil Bupati Safari Ramadhan di Masjid Al-Kautsar Sepempang

oleh -118 views
Wakil-Bupati-Natuna-Dra.-Ngesti-Yuni-SupraptiMA-saat-menyampaikan-sambutan-di-Mesjid-Al-Kautsar-Desa-Sepempang-Kecamatan-Bunguran-Timur

NATUNA, (KP),- Kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, dengan masyarakat yang rutin di lakukan pada setiap bulan puasa ramadhan. Menurut Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Dra.  Hj.  Ngesti Yuni Suprapti,  MA, ajang silaturrahmi dalam Safari Ramadhan dapat menjadi wadah untuk memberikan arahan pembangunan serta membuat Pemerintah Daerah saling besinergi.

Tampak-sejumlah-Tokoh-Agama-Tokoh-Masyarakat-dan-jamaah-Masjid-masyarakat-Desa-Sepempang

“ Melalui silaturrahmi ini semoga dapat memberikan arahan terhadap pembangunan yang akan kita laksanakan, agar bersinergi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah  Kecamatan, dan Pemerintah Desa, ” terang Ngesti dalam sambutannya pada Safari Ramadhan,  Sabtu (26/05/2018) di Mesjid Al-Kautsar, Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut,  Asisten III Setda Kabupaten Natuna,  Kepala Bagian Setda Natuna, Perwakilan OPD,  Camat Bunguran Timur,  Kepala Desa Sepempang,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan jamaah Masjid masyarakat Desa Sepempang.

Suasana-saat-berlangsungnya-safari-ramadhan-di-Mesjid-Al-Kautsar-Desa-Sepempang-Kecamatan-Bunguran-Timur

Dalam sambutannya,  Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi meminta arahan dari Wakil Bupati Natuna terkait konsentrasi pembangunan di Desa Sepempang. “ Konsentrasi di Desa Sepempang ini ada tiga, yakni destinasi pariwisata, pertahanan,  dan perikanan. Untuk itu kami mohon arahan dan petunjuk dr Ibu Wakil, ” tutur Asmara.

Terkait konsentrasi tersebut Ngesti menjelaskan,  adanya program pemerintah dalam hal menjaga keamanan diharapkan kepada masyarakat setempat untuk saling mengerti, saling gotong royong, dan saling memahami perkembangan suatu keadaan. Begitu pula dengan daerah pariwisatanya. Kata Ngesti, masyarakat juga harus meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, agar tidak kalah saing dengan masyarakat luar.

Wakil-Bupati-Natuna-Dra.-Ngesti-Yuni-SupraptiMA-saat-menyampaikan-sambutan-di-Mesjid-Al-Kautsar-Desa-Sepempang-Kecamatan-Bunguran-Timur

“ Diharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan sumber daya manusia, mempersiapkan mental dan moral, agar tidak terpengaruh budaya asing demi menyongsong perkembangan pembangunan kedepannya, ” jawab Ngesti. (KP/Humas).