Warga Keluhkan Kurangnya Perawat Jaga RSUD Tarempa

oleh -864 views

ANAMBAS (KP),- Pelayanan di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri diminta segera dimaksimalkan. Sejak mulai dioperasikan beberapa waktu lalu, hingga saat ini petugas medis yang tersedia terpantau masih sangat terbatas dan terkesan belum memadai.

“Perawat jaga yang ada hanya dua orang saja, itu-pun bergantian,” kata salah seorang warga Tarempa yang namanya diminta tidak ditulis kepada koranperbatasan.com awal pekan lalu.

Dia mengatakan bahwa, dengan kondisi RSUD yang cukup besar seperti itu, jika hanya ada 2 orang perawat yang on time, pasti akan tidak maksimal, mengingat jumlah pasien yang cenderung mengalami peningkatan dari hari-kehari. “Kalau hanya ada dua orang perawat jaga, manalah maksimal pelayanannya. Rumah sakitnya besar ada dua lantai,” cetusnya.

Beberapa waktu sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Anambas, Herianto, S.IP kepada koranperbatasan.com mengutarakan bahwa pihaknya, akan memaksimalkan pelayanan RSUD Tarempa tersebut. “RSUD Tarempa akan kita maksimalkan. Pelayanan kesehatan akan kita tingkatkan, termasuk menyediakan peralatan kesehatan (Alkes) yang dibutuhkan,” terang Herianto ketika itu.

Namun terkait hal keluhan warga akan kurangnya perawat jaga saat ini, Herianto belum dapat dimintai tanggapannya. Karena hari libur, kantornya tutup. Dihubungi melalui sambungan telephon selulernya, Minggu (20/01), meski tersambung namun belum diangkat. (Red).

 Penulis : Asril




Memuat...