Boyamin : “ Setelah Keluar DCS, Alex Noerdin Bukan Gubernur Lagi”

oleh -303 views
Ketua-MAKI-Sumsel-Boyamin

PALEMBANG, (KP),- Ketua MAKI Sumsel, Boyamin sebut Alex Noerdin bukan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) lagi. Hal tersebut di sampaikannya terkait surat pengunduran diri Alex Noerdin selaku Gubernur Sumsel, yang ikut menjadi Caleg. Itu, syarat dalam UU MD3, memang harus mengundurkan diri.  Artinya sejak ada pengumuman DCS,  Alex Noerdin bukan Gubernur lagi,  dan tanda tanganya tidak berlaku,” sebut Boyamin.

Pasalnya,  lanjut Boyamin,  jika Alex Noerdin masih menjabat Gubernur, maka DCS-nya gugur.  “ Pengunduran Alex Noerdin tidak perlu, pengumuman dari Mendagri.  Kalau sudah di umumkan Daftar Calon Sementara (DCS), maka harus mundur.  Tidak boleh lagi melakukan tanda tangan, dan tidak boleh lagi berkantor di Pemprov Sumsel, ” cetus Boyamin.



Boyamin menjelaskan, Mendagri harusnya menunjuk Pelaksana Tugas Gubernur.  Kalau tidak dilakukan,  maka akan terjadi kekosongan pemerintahan. “ Jika Gubernur nekat mengangkat pegawai, atau menerbitkan izin, maka itu tidak sah, kasihan rakyat, ” pungkasnya.  (Syahril).


Memuat...