Bupati Cup U-15 Peluang Mencari Bibit Sepak Bola Dalam Berbagai Usia

oleh -224 views
Staf-Ahli-Bupati-Bidang-Kemasyarakatan-dan-SDM-Drs.-Firman-Rani-menendang-bola-sebagai-tanda-tournamen-dibuka

TALANG PADANG (KP),- Mewakili Bupati Kabupaten Tanggamus, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Firman Rani, membuka secara resmi Tournamen Sepak Bola Bupati Cup U-15 di Lapangan Tangsi Talang Padang, Kamis, 17 Oktober 2019.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata, Retno Noviana, sejumlah Kepala OPD, Perwakilan Kalapas Way Gelang, Camat dan Uspika Kecamatan Talang Padang, serta pengurus PSSI Kabupaten Tanggamus.

Dalam sambutannya Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Firman Rani menyebutkan prestasi tidak diraih dengan cara instan, tetapi harus melalui proses dan pembinaan sejak dini. Sehingga  dengan banyaknya frekuensi pertandingan yang dilaksanakan akan dapat diketahui bibit-bibit atletik sepak bola dalam berbagai usia.

“Untuk itu Tournamen U-15 ini merupakan salah satu kepedulian dalam memajukan persepakbolaan di Tanggamus,” sebut Firman.

Firman juga menghimbau jajaran pengurus dan pemandu bakat olahraga agar terus memantau dan merekrut pemain yang baik melalui berbagai kejuaraan. Untuk kemudian dibina lebih lanjut. Kepada para pemain, Firman berpesan bahwa meraih juara bukanlah tujuan utama. Akan tetapi yang lebih penting setiap pemain dituntut mengerahkan segenap kemampuannya dengan  dilandasi jiwa dan semangat sportivitas tinggi.

“Semoga tournamen ini akan berkelanjutan untuk tahun-tahun yang akan datang. Sehingga sepak bola Tanggamus akan memiliki pemain yang berbakat dan berprestasi serta diperhitungkan,” pungkasnya.



Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Retno Noviana Damayanti dalam laporannya mengatakan pelaksanaan tournamen berlangsung sejak tanggal 17 sampai dengan 28 Oktober 2019. Jumlah peserta sebanyak 22 club, berasal dari 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus.

“Maksud dan tujuan diadakannya tournamen ini adalah untuk menjaring atlet berprestasi. Memajukan mengembangkan bibit baru sehingg menghasilkan pemain handal di dunia sepak bola Tanggamus,” tutur Retno.

Pantauan koranperbatasan.com pembukaan tournamen ditandai dengan penendangan bola perdana oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Firman Rani. (KP).


Laporan : Arzal



Memuat...