Gunakan Sarana Radio, Sertu Sutarto Ajak Pelajar Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -198 views
Babinsa-Koramil-426-02-Menggala-Sertu-Sutarto-saat-berada-di-Studio-Radio-Idola

TULANG BAWANG (KP),- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala Sertu Sutarto, memanfaatkan radio sebagai sarana untuk menghimbau sekaligus mengajak para pelajar SMK HMPTI (Himpunan Masyarakat Peduli Transmigrasi) yang berada di Kampung Warga Makmur Jaya, Kecamatan Banjar Agung, untuk melaksanakan protokol kesehatan, Sabtu, 11 Juli 2020.

Hal tersebut, dilakukan Sertu Sutarto mengingat dimasa pandemi Covid-19 ini, Khususnya di Kabupaten Tulang Bawang, para pelajar mulai dari tingkat paud sampai perguruan tinggi, masih belum bisa belajar tatap muka dengan para guru di sekolah maupun kampus.

Pada penyampain Sertu Sutarto, melalui Studio Radio Idola 96.6 FM itu, selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, Sutarto  juga mengajak, agar para pelajar mencintai tanah air Indonesia dengan belajar sejarah perjuangan bangsa.

Sertu Sutarto, mengatakan selaku Babinsa, dirinya tidak mungkin bisa memberikan himbauan dan mengajak para pelajar dengan berbicara di ruang kelas, karena mereka masih belum bisa ke sekolah. Oleh karena itu, dirinya memanfaatkan sarana Radio Idola 96.6 FM yang ada di Banjar Agung.

Terakhir Sertu Sutarto berharap, himbauan dan ajakannya dapat didengar dan dilaksanakan oleh para pelajar. “Semoga himbauan dan ajakan ini, dapat didengar dan dilaksanakan oleh para pelajar. Khususnya, SMK HMPTI yang ada di wilayah binaan,” harap Sertu Sutarto. (KP).


Laporan : Hepi Suhara

Editor : Riduan




 


Memuat...