Herwandi : “Nyatanya Kita Masih Tetap Solid”

oleh -238 views
DPD-SPRI-Lampung-yang-hadir-melaksanakan-rapat-konsulidasi-poto-bersama

LAMPUNG TIMUR (KP),- DPD SPRI Lampung melaksanakan rapat konsulidasi. Rapat tersebut berlangsung di Resto Jotel Mini AG Sekampung Udik Lamtim, Minggu, 24 November 2019.

Rapat yang dihadiri sebanyak 10 orang peserta mewakili 20 DPD SPRI menghasilkan beberapa catatan penting dalam memajukan SPRI di Provinsi Lampung. Diantaranya mengevaluasi struktur yaitu mengisi bidang-bidang yang kosong disebabkan anggota pengurusnya mengundurkan diri secara resmi. Salah satunya di kepembinaan.

Sebagaimana diketahui Dewi Martha yang telah mengundurkan diri secara resmi pada tanggal 10 Agustus 2019 lalu bersama beberapa kepala bidang lainnya. Selain itu, rapat juga menghasilkan rencana program kerja yang sudah dituangkan pada notulen berita acara rapat.

Ade Swarlan selaku Penasehat dan Pembina DPD SPRI Lampung menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kekompakan rekan anggota untuk memajukan DPD SPRI di Lampung.

“SPRI juga organisasi besar yang tergabung di Dewan Pers Indonesia (DPI). DPI saat ini sudah memberikan ruang gerak untuk kebebasan dan kemudahan bagi perusahan Pers agar lebih mudah dan cepat mendapatkan sertifikat verifikasi melalui DPI. Tetapi saya sangat menyayangkan kepada pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang sudah menimbulkan miskomunikasi antara DPP dan DPD dengan laporan-laporan yang tidak jelas,” ujarnya.

Sekarang lanjut Ade Swarlan, marilah kita benahi dan perbaiki lagi keadaan agar SPRI di Lampung bisa diperhitungkan. “Janganlah kita sesama pengurus saling menjatuhkan antara satu sama lain,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Herwandi, Ketua DPD SPRI Lampung menghimbau agar kembali merapatkan barisan demi kemajuan DPD SPRI Lampung. “Kita tinggalkan ego masing-masing, jika kita ingin maju. Selama ini saya diam mendengar isu-isu yang kurang sedap, bukan karena saya takut, tetapi saya masih menjaga kekompakan rekan-rekan anggota dan pengurus DPD SPRI,” pungkasnya.



Kita lanjut Herwandi, nyatanya masih tetap solid, buktinya hari ini bisa mengadakan rapat. “Meski SPRI sempat dilanda keguncangan. Tetapi rekan-rekan semua masih bersemangat untuk memajukan SPRI. Saya sangat berterima kasih kepada rekan sejawat dan seperjuangan. Karena telah hadir dalam rapat ini, karena apa yang selama ini dituduhkan bahwa anggota SPRI Lampung sudah tidak senang dan solid dengan saya itu berarti hoax,” candanya.

Herwandi berharap kepada rekan-rekan anggota pengurusa DPD SPRI Lampung agar tetap bersama-sama memajukan SPRI. “Kita lupakan dulu ego kita masing-masing. Ingat perjuangan kita dari awal untuk memperjuangkan kebebasan pers di Lampung. Mulai dari Mubes sampai dengan Kongres sudah dilalui bersama. Jangan sampai perjuangan kita sia-sia hanya karena ego,” tutup Herwandi.

Sementara, Sekertaris DPD SPRI, Anwar berharap hasil rapat bisa membuat semunya kompak dan iklas berjuang memajukan SPRI di Lampung. “Mudah-mudahan DPP SPRI bisa menerima hasil rapat ini. Karena tidak ada suatupun perjalanan organisasi mulus sampai akhir. Pasti ada kendala yang dihadapi. Itu-lah peran aktif selaku DPP untuk mencari jalan bagaimana menyelesailankannya,” imbuhnya.


Laporan : Arzal



Memuat...