Isak Tangis Pernikahan di Balik Jeruji Besi

oleh -282 views
Suasana-pernikan-di-balik-jeruji-besi-tampak-petugas-menujukan-buku-nikah.

BATURAJA (KP),- Suasana  gembira  bercampur rasa haru terlihat saat acara prosesi sakral ijab-kabul Bayu Saputra Bin Andi Setiawan (23) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mempersunting isterinya Desry Bella Vista Binti Efendi (22) yang digelar di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja Kabupaten Oku Provinsi Sumatera Selatan, Rabu 18 Desember 2019 pagi.

Bayu  menjalani   kasus 365 ayat 1 KUHP ”pencurian dengan kekerasan” yang menyebabkan, mempelai pria terpaksa harus melaksanakan acara proses pernikahan, digelar dibalik jeruji besi di Rumah Tahanan Negara  Kelas II B Baturaja.

Disaat acara yang paling sakral dalam kehidupan ini.  Bayu mengucapakan ijab kabul dengan suara cukup lantang, tak ada kesalahan dihadapan penghulu Liswan dari  Kantor Kemenag OKU, dan orang yang menghadiri acara proses pernikahan tersebut.

Bayu mempersunting Desry dengan mas kawin cicin emas ½ suku dan kalung emas ½ suku dibayar tunai. Sekitar 20 orang keluarga dan kerabat kedua mempelai juga hadir menyaksikan peristiwa bersejarah itu. Bahkan, tak sedikit sejumlah petugas Rutan Baturaja juga ikut menyaksikan pemandangan yang mengharukan dan bersejarah tersebut.

Acara   yang dimulai sekitar pukul 08.30 WIB berjalan lancar hingga selesai pada pukul 09.45 WIB. Diakhir acara, mempelai wanita dan pria sempat diajak bersalaman untuk mengucapkan selamat dari para keluarga dan kerabatnya yang hadir. Mereka juga sempat berfoto-foto bersama kedua mempelai sembari menujukkan bukt buku nikahnya.

Usai mengikuti peristiwa sakral ijab dan kabul di Ruang Rapat Rutan Baturaja, tangis air mata mempelai wanita pecah saat dirinya berjalan menuju ruang tahanan untuk mengucapkan salam perpisahan kepada suaminya yang baru saja lima menit usai mempersuntingnya.

“Sudah ya sebentar lagi saya harus pulang,” ucap Desry mempelai perempuan kepada suaminya sesaat sebelum meninggalkanya pulang ke rumahnya. Sembari kedua tanganya memegang tisu, Desry beberapa kali terlihat memandangi wajah suaminya yang harus kembali menjalani hukumannya di Rumah Tahanan Negara Klas IIB Baturaja.



Dengan linangan air mata,  Desry mengantarkan suami tercinta kembali keruangan Sel dengan seuntai kata “aku pulang”. (KP).


Laporan : Syahril



Memuat...