Kemenag Balangan Sembelih Empat Ekor Sapi Pada Hari Raya Idul Adha 1441 H

oleh -380 views
Pelaksanaan-pemotongan-hewan-kurban-Kemenag-Kabupaten-Balangan

PARINGIN (KP),- Ketua Panitia Pelaksana Kurban di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H.Fahmi Wahid mengatakan, ada 4 ekor hewan kurban yang dipotong pada pada Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Wahid mengatakan pelaksanaan kurban tersebut, hanya panitia yang diperbolehkan berada dilokasi pemotongan.”Jumlah hewan kurban ada 4 ekor dan selama proses pemotongan hewan kurban, hanya panitia yang diperbolehkan berada di kawasan Kantor Kemenag Kabupaten Balangan,” kata Wahid, saat ditemui di Kantor Kemenag, Senin, 3 Agustus 2020.

Wahid juga mengungkapkan, untuk hewan-hewan kurban yang sudah dipotong akan didistribusikan ke Satker yang telah ditunjuk dan kemasyarakat sekitar kawasan Kantor Kemenag Balangan.

Selain itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Balangan, H.Muhammad Yamani menyampaikan bahwa semua hewan kurban ini didapat dari arisan pegawai yang terakhir dalam tahun ini, yang nantinya daging kurban  dibagikan kepada yang berhak. “Alhamdulillah pelaksanaan kurban hari ini berjalan tertib dan lancar dan selalu memenuhi protokol kesehatan,” ujar Yamani.

Lebih lanjut H.Muhammad Yamani juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada panitia pelaksana yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan kurban di Kantor Kemenag Balangan.

Sementara itu, koordinator pembagian daging kurban, Harmainnoor mengatakan pembagian daging kurban tahun ini, berbeda dengan tahun sebelumnya, karena adanya pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya mengikuti protokol kesehatan. “Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, kita juga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan pemotongan ditempat luas untuk tetap menerapkan physical distancing. Hingga proses pengemasan dan pendistribusian ke mustahik oleh panitia,” tandas Harmainnoor. (KP).


Laporan : Adam Subayu



Editor : Riduan



Memuat...