Ketua Komisi II DPRD Anambas Kunjungi Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung

oleh -728 views

ANAMBAS (KP),- Kepedulian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri terhadap perkembangan dunia usaha kecil menengah sepertinya begitu tinggi. Berbagai upaya pengembangan telah dilakukan mulai dari sosialisasi penganggaran hingga studi banding.

Ketua-Komisi-II-DPRD-Kabupaten-Kepulauan-Anambas-H.-Dhannun-bersama-anggotanya-berkunjung-ke-Dinas-Koperasi-Usaha-Mikro-Kecil-dan-Menengah-Pemerintah-Kota-Bandung

Belum lama ini Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas H. Dhannun bersama anggotanya berkunjung ke Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Pemerintah Kota Bandung. Dalam kunjungan tersebut Ketua Komisi II DPRD dan anggotanya didampingi langsung oleh Kepala Disperindagkop Kabupaten Kepulauan Anambas.

Suasana-saat-berlangsung-pertemuan-dengan-Kadisperindagkop-Kota-Bandung-Priana-Wirasputra

Kehadiran Ketua Komisi II DPRD dan anggotanya bersama Kadisperindagkop Kabupaten Kepulauan Anambas diterima langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung, Priana Wirasputra. Kunker tersebut dilakukan karena kehidupan ekonomi, koperasi, usaha kecil dan menengah mempunyai peranan penting dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Koperasi dan UKM akan memberikan kesempatan berusaha dan kesempatan kerja sebagai perwujudan dari program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Ketua-Komisi-II-DPRD-Kabupaten-Kepulauan-Anambas-H.-Dhannun-didampingi-anggotanya-menyerahkan-cenderamata-kepada-Kadis Koperasi UMKM Kota-Bandung-Priana-Wirasputra

Sasaran pemberdayaan ekonomi masyarakat dapat dilihat dari sisi sebagai berikut pertama, menciptakan suasana atau iklim yang memungkinkan potensi masyarakat berkembang. Kedua, memperkuat potensi atau sumberdaya yang dimiliki oleh masyarakat. Ketiga, proses pemberdayaan harus melindungi dan mencegah yang lemah bertambah lemah disebabkan kekurang berdayaan dalam menghadapi yang kuat.  (KP).


Narasi : Azmi, Poto : Istimewa


 




Memuat...