Ketua LMPI Lampung Alisa Hendra : Irjen Pol Ike Edwin Layak Jadi Pimpinan KPK

oleh -32 views

BANDAR LAMPUNG (KP),-  Ketua Ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Markas Daerah Provinsi Lampung, Alisa Hendra menyatakan dirinya sangat mendukung dan mendorong Irjenpol Dr. H. Ike Edwin, SIK, SH, MH maju sebagai calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada koranperbatasan.com dengan pertimbangan bahwa Irjenpol Ike Edwin memenuhi syarat untuk menjadi pimpinan lembaga anti rasuah tersebut.

“Beliau lulusan Akpol 1985 dan sudah penuh dengan pengalamanya. Sebagai reserse dalam kariernya di Kepolisian khususnya di Tipikor dan selama kariernya di setiap penugasan selalu berhasil dan berprestasi termasuk dalam mengungkap kasus penggelapan pajak yang dilakukan oleh Gayus Tambunan,” ujar Hendra didampingi Sekretaris LMPI Lampung R. Budiyanto, Wakil Ketua Ir. Iqbal Putra Panglima, Momon Santoso Panglima LMPI Lampung, Kusnadi Komandan Provost LMPI Lampung, Idrus Zaman, Ketua Biro OKK LMPI Lampung, Sabtu, (15/6) di Bandar Lampung.

Sebagaimana diketahui lanjut Hendra, sederet karier dan prestasi yang dimiliki Ike Edwin antara lain Kasat Direskrim Polda Metro Jaya, Kapolres Tanah Bambu Polda Kalsel, Wadirreskrim Polda Metro Jaya, Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya, Kapolres Jakpus Polda Metro Jaya, Kapolwiltabes Polda Jatim, Dirtipidkor Mabes Polri, Widyaswara Madya Sespim Polri, Wakapolda Sulsel, Kapolda Lampung, Kasespimma Sespim Polri, Sahlisospol Kapolri.

Selain sederet jabatan yang pernah dan sedang diemban itu, menurut Hendra beliau juga memiliki kehidupan pribadi yang sederhana dan mengayomi juga dekat dengan masyarakat.

“Waktu beliau sebagai Kapolda Lampung, Jendral Ike pun lebih banyak berkantor di luar melayani masyarakat, mau berpanas-panasan ditengah terik matahari. Ini tentu sebuah dedikasi dan pengabdian yang perlu diapresiasi, ” ungkapnya.

Berdasarkan rekam jejak karier serta latar belakang pendidikan yang dimiliki Irjenpol Ike Edwin tambah Hendra, maka Ike Edwin sangat pantas untuk menjadi pimpinan KPK. Hendra yakin dan berharap KPK akan kedepan akan semakin kuat sebagai benteng utama penegakan hukum dibidang Korupsi.

“Menurut saya tantangan KPK kedepan bukan hanya sekedar menindak pelaku korupsi, tapi juga mampu mengedukasi masyarakat dan mencegah Korupsi,” pungkas Hendra. (KP/Red).


Pewarta : Hepi Suhara