Kunker Wakapolda Provinsi Lampung Adakan Dialog Interaktif

oleh -247 views
Bupati-Tulang-Bawang-Hj.-Winarti-SE-MH-dan-Wakapolda-Provinsi-Lampung-Brigjen-Pol-Drs.-Sudarsono-SH-M.-Hum-beserta-rombongan

TULANG BAWANG (KP),- Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Provinsi Lampung, Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M. Hum beserta rombongan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Tulang Bawang, Kamis, 12 September 2019.

Dalam kunjungan itu, Wakapolda Lampung, juga melaksanakan dialog interaktif yang diadakan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang di Gedung Serba Guna (GSG) Kecamatan Menggala, agar masyarakat dapat secara langsung menyampaikan harapan, keinginan dan aspirasi  kepada Polda Lampung.

Pada dialok interaktif yang dimoderatori oleh Inspektur Inspektorat Kabupaten Tulang Bawang, Dr. Pahada Hidayat, mendapat sambutan antusias dari masyarakat Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat, yang merupakan wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

Seperti disampaikan Bupati Tulang Bawang, Hj. Winarti, SE, MH, menyambung aspirasi masyarakat tentang keinginan agar dapat dibangunkannya Kantor Polsek di Kecamatan Gedung Meneng Kabupaten Tulang Bawang, mengingat jarak Polsek Dente Teladas dengan Kecamatan Gedung Meneng cukup jauh.

“Banyak harapan masyarakat kepada Polda Lampung, diantaranya harapan agar dapat dibangunkannya Kantor Polsek di Kecamatan Gedung Meneng, agar pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat kian maksimal,” ungkap Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti.



Sementara, lanjut Hj. Winarti, mengenai suasana pasca Pileg – Pilpres, kondisi di Tulang Bawang aman, hal ini berkat kerja sinergisitas antara Pemda, Polres dan Kodim, serta berkat kinerja Bhabinkamtibmas yang sangat optimal di Kabupaten Tulang Bawang.

Selain itu, dalam dialog, Samsudin masyarakat dari Kampung Sungai Burung Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang menyampaikan kekhawatiran, karena ada perusahaan tambang pasir yang masuk.

“Kampung kami berada di pesisir pantai Timur Tulang Bawang, kondisi keamanan kondusif. Mayoritas nelayan kampung kami aman, tetapi ada wacana banyak perusahaan akan menambang pasir laut, kami khawatir pesisir laut kami akan rusak,” ucapnya.

Sedangkan, dalam penyampaiannya Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M. Hum menyampaikan bahwa kondisi keamanan Lampung secara umum kondusif, namun harus terus dipantau dan dijaga, supaya tetap seperti ini. Demi kelangsungan pembangunan wilayah.

“SDM Unggul Indonesia Maju, ini bisa terwujud bila kita semua saling mendukung, sebagai contoh, kita harus terus memberantas narkoba, karena ini musuh kita bersama,” ujar Brigjen Pol Drs. Sudarsono, SH, M. Hum.

Adapun, dalam kesempatan dialog interaktif ini, turut dihadiri Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dan Unsur Forkopimda Plus, serta masyarakat Tulang Bawang dan Tulang Bawang Barat. (KP).


Pewarta : Hepi Suhara



Memuat...