Menhub RI Hadiri Dialog Nasional Ke-39 di Baturaja

oleh -52 views

BATURAJA (KP),- Perhelatan akbar dialog nasional ke-39 di Kota Baturaja Kabupaten OKU dihadiri oleh Menteri Perhubungan Ir. Budi Karta Sumadi, Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati Kabupaten OKU H. Kuryana Aziz. Kegiatan yang bertemakan Indonesia Maju di Gedung Olah Raga (GOR) tersebut dihadiri pula oleh insan perguruan tinggi, PAUD dan PKH  Kabupaten OKU.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karta Sumadi menjelaskan program pusat untuk Provinsi Sumatra Selatan sudah banyak dilakukan seperti adanya Light Rail Transit  (LRT) merupakan yang pertama di Indonesia. Termasuk keberhasilan nasional membangun jalan tol target sampai 2019 mencapai 1.852 kilometer. Sedangkan total yang sudah dibangun mulai 2015 sampai bulan Desember 2018 sudah mencapai 1.127 kilometer.

Menurut Budi Karta program-program khusus untuk Provinsi Sumatra Selatan pada tahun ini akan banyak lagi diberikan oleh Pemerintah Pusat semuanya bertujuan agar masyarakat Sumatera Selatan lebih sejahtera kedepannya.

Sementera Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyebutan bahwa akan di bangun jalan dari Baturaja – Penijawan dan Tanjung Raja. Herman Deru memastikan pembangunan tersebut akan dimulai pada tahun ini. Kepada peserta dialog nasional Herman Deru menyebutkan bangunan prioritas jalan tetap akan dikedepankan karena perpindahan barang dan jasa harus lebih cepat dan tidak mengalami kendala agar penghasilan masyarakat khususnya di daerah-daerah yang berada di Provinsi Sumatera Selatan bisa meningkat.

“Menhub kito ini asli wong Sumsel sebagai orang asli Sumsel ini tentunya kita mengharapkan beberapa hasil dan kemudahan serta kemajuan nantinya unutk kemajuan daerah kita,” ujar Herman Deru. (Syahril).