Mulai 10 Februari Wings Air Rute Anambas-Batam Terbang Seminggu Empat Kali

oleh -765 views

ANAMBAS (KP),- Kasatpel Bandar Udara Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepri, Ariadi Widiawan menyebutkan terhitung mulai tanggal 10 Februari 2019 maskapai penerbangan domestik Wings Abadi Airlines (Wing Air) akan terbang sebanyak empat kali dalam satu minggu.

Pesawat-Wings-Air-saat-landing-di-Bandar-Udara-Letung

Sebelumnya pelayanan bandara domestik yang terletak di Pulau Jemaja ini hanya mampu menerbangkan pesawat Wings Air sebanyak tiga kali dalam seminggu. “Alahamdulillah pihak Wings Air bersedia menambah volume penerbangan menjadi empat kali seminggu,” kata Kepala Satuan Pelayanan (Kasatpel) Bandara Letung, Ariadi Widiawan melalui sambungan telepon selulernya Rabu, (30/01).

Sebagai Kasatpel Bandara Letung, Ariadi Widiawan memastikan bahwa tambahan jadwal penerbangan baru itu akan segera diberlakukan. “Hari Minggu ada penerbangan. Jadi seminggu menjadi empat kali yankni hari Senin, Rabu, Juam’at dan Minggu. Efektif terbangnya mulai tanggal 10 Februari nanti, “ terang Ariadi Widiawan.

Menurutnya penambahan jadwal penerbangan berhasil disepakati oleh kedua belah pihak setelah melalui proses pembicaraan yang sangat panjang. “Wah lama sekali proses lobby-nya ke pihak maskapai, tapi syukurlah kita berhasil,” katanya memastikan.

Lebih jauh lagi Ariadi Widiawan menerangkan jadwal penerbangan yang bertambah tentunya akan berdampak pada peningkatan kunjungan wisata ke Anambas. Penambahan frekuensi di hari Minggu merupakan upaya mempertimbangkan ketersediaan transportasi pada waktu libur.

“Pertimbangan kami seperti itu. Sehingga, bagi wisatawan ‎yang hendak datang pada hari Jum’at, bisa kembali pada hari Minggu,” ungkapnya seraya mengatakan terdapat 72 seat kursi penumpang dari Batam ke Bandara Letung dan 65 seat untuk penerbangan sebaliknya.

Salah seoarang warga Tarempa, Imam mengaku senang dengan adanya penambahan jadwal terbang pesawat Wings Air. “Tepat sekali kebijakan itu, karena saat ini kapal fery tidak ada yang jalan,” tuturnya. (Red).




Penulis           : Azmi Aneka Putra

Sumber          : anambaspos.com



Memuat...