Ombudsman Terima Pengaduan di Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental

oleh -311 views
MenpanRB-Syarifuddin-didampingi-Mendagri-Tjahjo-Kumolo-dan-Gubernur-Kalsel-Sahbirin-Noor-dalam-pembukaan-pekan-kerja-nyata-Gerakan-Nasional-Revolusi-Mental-di-Kalsel

BANJARBARU (KP),- Memudahkan sekaligus menampung aspirasi masyarakat secara langsung. Ombudsman Republik Indonesia membuka Posko Pengaduan Pelayanan Publik atau PVL (Penerimaan dan Verifikasi Laporan) On The Spot, di Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental.

Dalam kegiatan yang berlokasi di jalan Trikora, seputaran Kantor Pemerintahan Kalimantan Selatan ini, Ombudsman membuka Posko Pengaduan Pelayanan Publik mulai tanggal 19 hingga 21 September. Diharapkan, masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya tidak hanya bisa mengenal Ombudsman lebih jauh, namun juga dapat berkonsultasi mengenai pelayanan publik, maladministrasi, serta membuat laporan secara resmi di Ombudsman.

Hal ini disampaikan Pepi Asisten Ombudsman Bidang Penerimaan dan Verifikasi Laporan kepada wartawan dalam Pekan Kerja Nyata di Komplek Perkantoran Setdaprov Kalsel, Kamis, 19 September 2019.

Prosedur pelaporan ke Ombudsman pun sangat mudah. Masyarakat cukup menyampaikan kronologi laporan dan menyertakan kartu identitas. Tentunya tanpa dipungut biaya atau gratis. Keterlibatan Ombudsman dalam kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen dalam memberi pelayanan publik bagi masyarakat sebagai bagian dari Gerakan Indonesia Melayan. (KP).


Pewarta : Adam Subayu





Memuat...