Prabowo Jadwalkan Turun ke Natuna, DPD Gerindra Kepri – DPC Gerindra Natuna Kuatkan Formasi

oleh
Prabowo-Subianto-Ketua-Umum-DPP-Partai-Gerindra-Dewan-Pembina-DPP-Partai-Gerindra

Natuna, (KP), – Sebelum tahun 2019, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, akan berkunjung ke Kabupaten Natuna Provinsi Kepri. Kunjungan tersebut dilakukan karena, ingin menyaksikan secara langsung potensi kekayaan alam yang dimiliki oleh daerah perbatasan khususnya Natuna. Pernyataan ini disampaikan oleh Abdul Haris Bobiho, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, kepada Alfiandry, S.Ikom, Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Natuna Provinsi Kepri.

Alfiandry-S.Ikom-Sekretaris-DPC-Gerindra-Natuna-salam-komando-bersama-Abdul-Haris-Bobiho-Wakil-Ketua-Umum-DPP-Partai-Gerindra

Melalui Alfiandry, Abdul Haris Bobiho yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, dan termasuk salah satu Tim Pendiri Partai Gerindra di Yogyakarta itu, menyebutkan selama ini Prabowo Subianto sangat memperhatikan daerah perbatasan, khusunya Natuna. Karena dinilai memiliki banyak potensi-potensi besar yang tidak dimiliki oleh daerah lainnya. “ Jadi ada banyak hal yang menjadi sorotan Pak Prabowo terhadap daerah perbatasan, “ sebut Bobiho.

Menurut Bobiho, ada beberapa hal yang menjadi sorotan utama orang nomor satu di partai berlabang kepala burung garuda, terhadap daerah perbatasan selama ini, yaitu garis batas wilayah Laut Selat Malaka dan Laut Natuna Utara, yang belum terselesaikan sampai kini. “ jadi semua yang berkaitan dengan batas wilayah NKRI, termasuk sumber daya alam Natuna, seperti Minyak Bumi dan Gas (Migas), karena ini merupakan yang terbesar se-Asia Tenggara. Ketiga, adalah potensi kemaritiman dan hasil kelautan perikanan. Keempat, potensi pariwisata Natuna. Beberapa hal ini, telah ditegaskan oleh Bapak Prabowo Subianto kepada semua Kader Partai Gerindra, “ ujar Bobiho kepada Alfiandry.

Dari-kiri-Bendahara-DPC-Gerindra-Natuna-Son-Ifrizal-Abdul-Haris-Bobiho-Wakil-Ketua-Umum-DPP-Partai-Gerindra-dan-Alfiandry-S.Ikom-Sekretaris-DPC-Gerindra-Natuna-sedang-diskusi

Masih melalui Alfiandry, Bobiho, memastikan separuh dari potensi kemaritiman, apabila dikelola secara maksimal, dipastikan bisa melunasi hutang luar negeri Indonesia saat ini. Karena itu, Pak Prabowo Subianto akan segera hadir di tanah Melayu daerah perbatasan negeri ujung utara NKRI. “ Jadi kunjungan beliau, ingin melihat langsung kondisi masyarakat Natuna. Kalau jadwalnya belum bisa kita pastikan, cuma informasi yang kita terima dari Pak Haris Bobiho, katanya Bapak 08/Prabowo Subianto akan datang sebelum Pileg – Pilpres. Hal itu, disampaikannya kepada kami, ketika bertemu dengan Bapak 08, saat mengikuti Deklarasi Rakornas, menetapkan Pak Prabowo Subianto, sebagai Calon Presiden dari Partai Gerindra, Rabu (11/04/2018) di Hambalang Garuda Yaksa kemarin, “ terang Alfiandri kepada Koran Perbatasan melalui pesan Whatshapnya.

Jarmin-SE-Ketua-DPC-Partai-Gerindra-Natuna-dan-Fadhlizon-Waketum-DPP-Partai-Gerindra

Sejalan dengan itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri, Jarmin, SE mengatakan, kunjungan tersebut momentum yang sangat dinantikan oleh seluruh Jajaran Kepengurusan DPC Partai Gerindra dan masyarakat Kabupaten Natuna Provinsi Kepri. Karena, Bapak 08 bisa roadshow ke Natuna dan berkeliling disetiap penjuru daerah perbatasan Indonesia. “ Sebagai Kader Partai tentu kami ingin memperjuangkan daerah, melalui pemberdayaan secara politik, ekonomi dan sosial. Gerindra adalah milik masyarakat, karena itu, kita ingin juga mengangkat potensi-potensi daerah menjadi icon nassional, “ imbuh Jarmin.

Jarmin, menyebutkan alangkah bahagianya masyarakat jika disegala sektor potensinya dapat terkelola dengan baik. Menghasilkan sesuatu yang bermanfaat buat kepentingan masyarakat banyak. “ Tentu bahagia jika kita bisa mengurus ikan dan lautan dengan memiliki kapal-kapal perikanan tangkap sendiri. Atau memiliki peternakan sapi, dan memberdayakan masyarakat, agar mereka memperoleh penghasilan rutin. Kita tentu menginginkan perekonomian masyarakat di daerah perbatasan ini tumbuh. Kita juga menginginkan agar anak-anak bisa sekolah lebih baik, ”  ujar Jarmin, di kediamannya belum lama ini.

Alfiandry-S.Ikom-Sekretaris-DPC-Gerindra-Natuna-photo-bersama-Ketua-DPD-Partai-Gerindra-Provinsi-Kepri-Drs.-H.-Syarul-dan-Ketua-DPC-Gerindra-Kota-Batam-Imam-Setiyawan

Diceritakan Alfiandry, saat bertatap muka dengan Abdul Haris Bobiho, saudara Son Ifrizal, Bendahara DPC Gerindra Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, dengan tegas mengatakan, seluruh Kader Gerindra Natuna dipastikan siap bekerja dan membesarkan partainya. Son Ifrizal merasa yakin, partai berlabang burung garuda tersebut akan menjadi besar, jika tetap di nakhodai oleh Jarmin, SE. “ Kami yakin Gerindra bisa besar, apalagi di Kepri saat ini Gerindra dipimpin oleh tokoh besar dunia pendidikan Kepri yakni, ayahanda H. Syahrul. Jadi, kami sangat yakin, partai ini bisa besar, karena itu kami akan benar-benar, dan sungguh-sungguh berjuang, serta berpihak kepada rakyat, “ tegas Son Ifrizal.

Ketua-DPC-Gerindra-Natuna-Jarmin-SE-didampingi-Sekretaris-dan-para-pengurus-DPC-Gerindra-Natuna-photo-bersama-dengan-Bupati-Natuna-Drs.-H.-Abdul-Hamid-Rizal-M.Si

Sebelum mengakhiri, Alfiandry mengucapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. Mernurutnya, Gerindra tetap selalu berhati nyaman dan mendukung penuh percepatan pembangunan di Natuna. “ Sebagai masyarakat, kita mesti bersyukur, dan semangat menjadikan Natuna agar lebih baik, serta lebih Berhati Nyaman, seperti selogan Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal. Kita tetap bekerja bersama, dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat. Jadi, kita pasti akan mendukung program pemerintah, karena kita sudah mengusung dan menghantarkan beliau. Kita akan tetap menjaga keseimbangan politik, dengan terus mengawasi kinerja pemerintah, agar program-program kerakyatan bisa terwujud, “ tutup Alfiandry. (Amran).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *