Terkait 2 Sekolah Rusak Parah, Wakil Ketua DPRD Tanggamus Angkat Bicara

oleh -208 views
Wakil-Ketua-DPRD-Tanggamus-Kurnain-S.IP-Fraksi-Partai-Nasdem

TANGGAMUS (KP),- Wakil Ketua DPRD Tanggamus, Kurnain, S.IP angkat bicara mengenai beberapa postingan viral melalui media online, yang memberitakan kondisi Gedung SDN 1 Karang Buah dan SDN 2 Karang Buah, Kecamatan Cukuh Balak mengalami kerusakan yang cukup parah, Jum’at, 10 Juli 2020.

Kunain yang merupakan politisi Partai Nasdem itu,  merasa prihatin karena masih ada sekolah yang belum tersentuh oleh pemerintah dalam hal ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus. Diketahui, dalam pemberitaan tersebut, menunjukkan kondisi Gedung SDN 1 Karang Buah dan SDN 2 Karang Buah, mengalami kerusakan yang memperihatinkan seperti, kaca pecah, atap-atap bocor dan plafon jebol.

Kurnain mengatakan, seharusnya dinas pendidikan mengambil langkah yang cepat, mengenai kerusakan sekolah tersebut. “Seharusnya Dinas Pendidikan ambil langkah cepat untuk sekolah ini. Saya merasa sangat prihatin, karena masih ada SD Negeri yang belum tersentuh pembangunan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus,” kata kurnain.

Lanjut Kurnain menegaskan, bahwa Anggota DPRD Tanggamus Fraksi Nasdem, akan membantu memperjuangkan anggaran untuk sekolah yang mengalami kerusakan. “saya memerintahkan seluruh Anggota DPRD Fraksi Nasdem. agar menjalankan fungsi kontrolnya terhadap seluruh aspek pelayanan yang berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat. Apalagi ini menyangkut pendidikan, bagaimana anak-anak dapat menyerap pengetahuan dengan maksimal, apabila sarana dan prasarana tidak menunjang. Untuk itu Fraksi NasDem akan mengawal dan memperjuangkan anggaran untuk perbaikan bagi sekolah tersebut,” tegasnya .

Terakhir, Kurnain juga meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, untuk segera menindaklanjuti masalah ini. “Saya meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, agar memiliki skala prioritas dalam pembangunan sekolah-sekolah. Supaya anggaran pembangunan dapat efektif dan efisien,” pinta Kurnain. (KP).


Laporan : Arzal

Editor : Riduan




 


Memuat...