Turut Serta Ketua DPRD Dalam Fun Touristic Festival, Hari Jadi Kota Ranai Ke-147

oleh

NATUNA, (KP),- Wakil Bupati Kabupaten Natuna Provinsi Kepri, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, didampingi Sekretaris Daerah, Wan Siswandi, S.Sos, dan Ketua DPRD Natuna Yusripandi, secara resmi membuka acara Fun Touristic Festival, dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Ranai Ke-147, sekaligus launching film, dan Soundtrack Wonderfull Natuna. Acara berlangsung di Pantai Kencana Ranai, pada Jum’at (27/7/2018) malam.

Ketua-DPRD-Natuna-Yusripandi-di-dampingi-Wakil-bupati-Natuna-dan-para-pejabat-tinggi-melepaskan-balon-bertuliskan-Hari-Jadi-kota-Ranai-Ke-147

Turut hadir pada acara tersebut, rombongan dari Kementrian Pariwisata, Wakil Bupati Lingga, FKPD, Ketua dan sejumlah Anggota DPRD Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Pimpinan OPD Kabupaten Natuna, para Camat dan Lurah, Kades, Ketua LAM Natuna, Tokoh Masyarakat, Instansi Vertikal, dan sejumlah para pengusaha, juga peserta layang-layang, dari beberapa negara.

Ketua-DPRD-Natuna-Yusripandi-tengah-dan-Wakil-Bupati-Natuna-tampak-antusias-mengikuti-jalannya-acara

Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Yusripandi, mengatakan dengan diperingatinya Hari Jadi Kota Ranai Ke-147, berharap kedepannya Kota Ranai bisa menjadi semakin lebih baik. “ Semoga kedepan semakin maju, dan bisa menjadi kota yang nyaman, aman, untuk di tinggali. Saya juga mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata yang telah mengadakan event pariwisata, dalam upaya memperkenalkan Natuna khususnya di mata domestik dunia, “ ujar Yusripandi.

Wakil-Bupati-Natuna-Ketua-DPRD-Natuna-Sekda-Natuna-dan-Kepala-Dinas-Pariwisata-Natuna-menekan-tombol-sebagai-tanda-acara-di-buka

Sebagai Ketua Wakil Rakyat, Yusripandi, berharap agar semua elemen masyarakat kiranya dapat mendukung jalannya acara. “ Mudahan masyarakat mendukung event-event seperti ini, demi kemajuan pariwisita Natuna. Memang hasilnya secara financial mungkin tidak secara langsung bisa di rasakan oleh seluruh elemen masyarakat. Mungkin hanya sebagian kecil saja. Tetapi ini-lah tahapan atau proses yang harus kita lakukan, karena promosi efeknya untuk jangka panjang, “ imbuh Yusripandi.

Sejumlah-Anggota-DPRD-Natuna-dan-Pimpinan-OPD-mengikuti-jalannya-acara-pembukaan

Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, dalam sambutannya, menyebutkan, event ini diharapkan dapat menarik minat para wisatawan untuk datang ke Natuna. Baik dari dalam negeri, maupun luar negeri. Sehingga memberikan pengaruh positif, dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Natuna, terutama dalam aktifitas kreatif yang mendukung pertumbuhan sektor pariwisata daerah. Ngesti berharap, agar segenap masyarakat Natuna dapat mendukung guna mempromosikan film dan soundtrack. Wonderfull Natuna ke media sosial.

Wakil-Bupati-Kabupaten-Natuna-Provinsi-Kepri-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-menyampaikan-sambutan

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi selaku Ketua Panitia Kegiatan melaporkan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai dari tanggal 27 sampai dengan 31 Juli 2018. Kata Erson, dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Ranai Ke-147, panitia akan mengadakan beberapa rangkaian perlombaan yang termasuk dalam event funtouristic festival 2018 yaitu, lomba layang-layang tradisional di Lapangan Bola Kaki, Ranai, pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 pukul 13.30 Wib. Kemudian Festival Layang-layang International, dilaksanakan di Hangar Barat Bandara RSA (lewat Jalan masuk Komplek SATRAD), pada hari Minggu tanggal 29 Juli 2018 pukul 08.00s/d17.30 Wib.

Kepala-Dinas-Pariwisata-Kabupaten-Natuna-Erson-Gempa-Afriandi-menyampaikan-sambutan

Lomba Gasing dilaksanakan di Lapangan Gabungan Pecinta Gasing Natuna (GPGN) Bukit Cemaka, Ranai, pada hari Sabtu tanggal 28 sampai dengan hari Senin tanggal 30 Juli 2018 pukul 08.30-23.30 Wib. Lomba Kicau Burung di laksanakan di Jalan H. Adam Malik, Tugu Gasing Kelurahan Bandarsyah pada hari Minggu Tanggal 29 Juli 2018 pukul 08.00-13.00 Wib. Lomba Nyuluh/Berkarang, dilaksanakan di pesisir Pantai Kencana dan sekitarnya pada hari Sabtu tanggal 28 Juli 2018 pukul 20.00-23.00 Wib.

Wakil-Bupati-Ketua-DPRD-Sekda-Natuna-dan-sejumlah-pejabat-tinggi-lainnya-melakukan-tepung-tawar

Festival Lomba Band dilaksanakan di Pantai Kencana, pada hari Minggu tanggal 28 Juli 2018 pukul 08.30-23.30 Wib. Festival Lomba Lagu Melayu di laksanakan di Pantai Kencana, pada hari Minggu tanggal 29 sampai dengan hari Senin tanggal 30 Juli 2018 pukul 19.30-23.30 Wib. Workshop Layang-layang, dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komplek NGU Masjid Agung Natuna pada hari Jumat tanggal 27 Juli 2018 pukul 08.00-10.30 Wib, sekaligus pembukaan Stand Bazar di Pantai Kencana.

Aksi-silat-membuka-acara-Fun-Touristic-Festival-Memperingati-Hari-Jadi-Kota-Ranai-Ke-147-dan-Launching-Film-Soundtrack-Wonderfull-Natuna

Pada malam penutupan nanti, lanjut Erson, akan di meriahkan oleh artis dan aktor pemeran film Jelita Sejuba untuk menghibur masyarakat Natuna. Anggaran ini, kata Erson di ambil dari APBD Kabupaten Natuna melalui kegiatan Dinas Pariwisata, APBD Provinsi Kepri, dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Sinergitas program kerja ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, Erson menyampaikan apresiasi, dan berharap agar kerjasama ini, terus dapat dilanjutkan melalui berbagai program kerja selanjutnya.

Wakil-Bupati-Kabupaten-Natuna-Hj.-Ngesti-Yuni-Suprapti-menyerahkan-penghargaan-kepada-Kades-dan-Camat-yang-peduli-dengan-wisata

Pada kesempatan tersebut, di serahkan pula penghargaan kepada sejumlah Kepala Desa, dan Camat yang peduli dengan wisata. Diantaranya Camat Bunguran Tengah, Camat Bunguran Timur Laut, Camat Bunguran Selatan, Camat Pulau Tiga, Kades Ceruk, Kades Cemaga Tengah, Kades Cemaga, Kades Harapan Jaya, Kades Pengadah, Kades Sabang Mawang, dan Kades Limau Manis. (KP/Humas/Pro/Arf).

Narasi : Koran Perbatasan

Poto    : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *