Bandara Syamsudiin Noor Menjadi Kebanggaan Masyarakat Kalsel

oleh -226 views
Bandara-Internasional-Syamsuddin-Noor-di-Provinsi-Kalimatan-Selatan-Kalsel-terlihat-dari-luar

BANJARBARU (KP),- Impian masyarakat Kalsel untuk memiliki bandara yang representative terwujud sudah. Dengan dioperasikannya Terminal Bandara Syamsuddin Noor yang baru pada Selasa (10/12) menjadi tonggak sejarah adanya bandara internasional di Bumi Lambung Mangkurat.

Pengoperasian terminal bandara yang baru, langsung disambut antusias oleh warga Kalsel. Sejak pukul 04.00 WITA warga yang ingin melihat secara langsung beroperasinya Bandara Internasional Syamsuddin Noor sudah berdatangan. Sinyal positif inilah yang bisa menggerakkan perekonomian di Kalsel.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Kalsel, Nurul Fajar Desira saat ditemui wartawan disela akan berangkat ke Jakarta. Katanya Pemprov Kalsel ikut berbangga, karena dengan status Bandara Syamsuddin Noor menjadi bandara internasional tentunya memiliki nilai lebih bagi daerah.

Inilah yang akan terus didorong guna mempercepat pembangunan daerah diberbagai sektor, mengingat peran bandara sangat penting sebagai pintu gerbang perekonomian di Kalsel.

Fajar menambahkan, Pemprov Kalsel terus berupaya membenahi dan mempercepat infrasturktur untuk akses ke Bandara. Saat ini masih mencari titik untuk mempercepat akses jalan dari Jalan Ahmad Yani menuju Bandara, yakni dengan membuat jalan sepanjang 3 km menuju bandara. (KP).


Laporan : Adam Subayu





Memuat...