Bupati Pimpin Rakor Pembentukan Panitia STQ Ke-VI Tingkat Kabupaten Anambas

oleh -509 views

ANAMBAS (KP),- Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepri, Abdul Haris, SH memimpin rapat koordinasi (rakor) pembentukan Panitia Seleksi Tilawatil Quar (STQ) ke-VI Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas. Turut hadir dalam rakor tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, SH, MH, dan sejumlah pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati-Kabupaten-Kepulauan-Anambas-Provinsi-Kepri-Abdul-Haris-SH-dan-Sekda-KKA-Sahtiar-SH-MH-saat-rakor-berlangsung

Rakor tersebut bertujuan agar kesiapan pelaksanaan acara dimaksud dapat berjalan dengan baik, aman dan tertib serta memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah dan masyarakat khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas. Disamping itu diharapkan pula dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Al-Quran sebagai sumber pokok ajaran Islam untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Suasana-saat-berlangsungnya-rapat-koordinasi-rakor-pembentukan-Panitia-Seleksi-Tilawatil-Quar-STQ-ke-VI-Tingkat-Kabupaten-Kepulauan-Anambas

Sebagaimana diketahui pelaksanaan STQ merupakan salah satu bentuk menjaga harmonisasi sosial dan kerukunan beragama. STQ menjadi ajang mersiapkan para qari qariah serta hafidz-hafidzah yang akan menjadi wakil daerah dalam MTQ baik tingkat provinsi maupun nasional bahkan internasional. Selain bacaan dan hafalan, STQ jugan melombakan pemahaman atas kandungan Al-Quran.

Rapat-koordinasi-rakor-pembentukan-Panitia-Seleksi-Tilawatil-Quar-STQ-ke-VI-Tingkat-Kabupaten-Kepulauan-Anambas

Karena harmoni dan kerukunan merupakan fundamen persatuan dan kesatuan bangsa. Pelaksanaan STQ selain menjalin persaudaraan juga bisa dijadikan sebagai refleksi potret kehidupan kebangsaan, kerukunan dan kedamaian yang kita dambakan bersama. Dengan bersama potensi konflik atau upaya perpecahan ditengah masyarakat bisa terselesaikan. (***).


Narasi            : Azmi Aneka Putra

Poto                : Humas





Memuat...